Bahas Penanganan Virus Corona, Gubri Terima Kunjungan DPR RI Dapil Riau

Bahas Penanganan Virus Corona, Gubri Terima Kunjungan DPR RI Dapil Riau 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Dalam rangka membahas penanganan kasus COVID-19 atau virus Corona di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Riau.

Adapun anggota DPR RI Dapil Riau yang hadir dalam agenda tersebut yaitu Achmad, Abdul Wahid, Syahrul Aidi Maazat, Syamsurizal serta tim lainnya, yang berlangsung di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu malam (21/03/20).

Gubri menjelaskan, kondisi pasien suspect corona dan positif corona di Riau saat ini sudah membaik. Namun sejauh ini, terang Gubri, kebanyakan yang suspect itu memiliki riwayat perjalan dari Malaysia.

Ia juga menuturkan, Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya melalui lockdown rute perjalan Riau ke Malaysia dan Singapura, baik menggunakan jalur udara maupun jalur laut.

“Kita juga antisipasi kekurangan ruangan perawatan, makanya kita baru melaksanakan peninjauan gedung dan mempersiapkan hal lainnya,” katanya.

Gubri juga menuturkan, pihaknya telah mengajukan laboratorium kesehatan kepada Kementerian Kesehatan. Untuk itu, ia meminta dukungan dari DPR RI dapil Riau untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami mohon laboratorium itu dibantu. Dan kami juga mohon DBH sawit ini kembali diperjuangkan,” ujarnya di sela-sela pembicaraan.

Sementara itu, Abdul Wahid, Anggota DPR RI Dapil Riau ini menuturkan, hendaknya fakultas kedokteran dan lab kesehatan yang ada bisa dimanfaatkan untuk memproduksi hand sanitizer. Dengan tujuan mendapatkan solusi dari kelangkaan barang tersebut.

Ia juga menyebutkan, perlu adanya sosialisasi lebih lanjut terkait virus ini kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti tentang virus berbahaya tersebut.

“Mungkin bisa kita lakukan sosialisasi lebih lanjut, karena pemikiran dan pandangan masyarakat kita berbeda-beda,” tutur anggota DPR RI ini.

Selain membahas Corona, pertemuan tersebut juga membahas terkait kondisi ekonomi Riau, transportasi dan permasalah-permasalahan lainnya.

Dalam rapat tersebut tampak hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Yan Prana Jaya, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Direktur RSUD Nuzelly, Kadis Kominfotik Riau Chairul Rizky, Kadis Perhubungan Riau Taufiq OH, serta tamu undangan lainnya. ( RS/ Lbr)

Bahas Penanganan Virus Corona, Gubri Terima Kunjungan DPR RI Dapil Riau 3