Dampak Karhutla, Dumai Kembali Muncul Kepulan Asap

Dampak Karhutla, Dumai Kembali Muncul Kepulan Asap 2

DUMAI, lintasbarometer.com

Dampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai beberapa waktu terakhir sudah mulai memunculkan asap keatas permukaan. Kepulan asap ink muncul sejak awal pagi hari di sejumlah lokasi di kota Dumai.

Seperti yang tampak pada salah satu ruas jalan di kecamatan Dumai barat, meski bekum begitu mengganggu para pengendara asap tipis ini juga membuat warga was-was.

“Pagi ini muncul asap lagi, ini pasti karena kebakaran hutan dan lahan. Semoga tidak berjalan lama karena asap sangat mempengaruhi rutinitas kita dijalan,” kata Roni salah seorang warga Dumai. Kamis (19/03/2020).

Roni berharap ada peran cepat pemerintah terkait untuk mengatasi meluasnya kebakaran lahan dan kepulan asap yang terjadi saat ini, hingga nantinya tidak kembali kejadian Dumai darurat kabut asap seperti tahun lalu.

“Kita minta segera diatasi lah, takutnya kejadian lama terulang kembali. Udara Dumai kian memburuk hingga menghambat kegiatan warga,” tambahnya.

Pantauan lapang, selain Dumai barat sejumlah kawasan juga tampak diselimuti kabut asap, diantaranya Jl. Sultan Syarif Kasim, Jl. Soekarno Hatta dan Jl. Arifin Ahmad serta daerah bukit timah yang notabenenya banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang hingga memperlihatkan kepulauan asap yang terjadi. (R24/Lbr)

Dampak Karhutla, Dumai Kembali Muncul Kepulan Asap 3