Gubri Vidio Confrece Terkait Satgas Penanggulangan Covid-19

Siak, Sosial dan Budaya6155 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Terkait dengan penanggulangan Penyebaran Virus Corona di Provinsi Riau, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Wagub Riau Edi Natar Nasution, melakukan Video Confrence bersama dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Dalam kesempatan Video Conference ini, Pemerintah Kabupaten Siak yang diwakili oleh Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh Pemda Siak dalam penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Siak.

Jamaluddin menjelaskan, Beberapa hal tersebut diantaranya, Pemerintah Kabupaten Siak telah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, yang anggotanya terdiri dari Forkopimda, OPD, dan Organisasi Masyarakat terkait.

“Selain itu, kami juga telah mengintruksikan kepada seluruh Camat dan kepala OPD, agar mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan Covid-19 serta menyediakan Han sanitizer, karna penyebaran Covid-19 lebih mudah dengan sentuhan, termasuk sentuhan tangan”, kata Jamaluddin, di ruang Ruang Bandar Siak, Rabu (18/3/2020).

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah menyiapkan dua ruang khusus di rumah sakit Tengku Rafi’an, bagi masyarakat yang mengalami gejala Covid-19, beserta petugas khususnya.

“Dengan adanya Intruksi dari Presiden dan Gubernur Provinsi Riau untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian, kami juga telah menunda beberapa kegiatan Pemda, tempat wisata yang ada di Siak serta sekolah dari tingkat Tk hingga ke SLTA sederajat”, jelasnya.

Jamaluddin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, agar membiasakan diri untuk pola hidup sehat, seperti makan yang bergizi, berolah raga dan tidak merokok, serta Jika tidak ada kepentingan, usahakan tidak keluar rumah dan jika keluar pakailah masker, baik saat kondisi badan sehat maupun sedang sakit. Dan yang terpenting mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar penyakit ini segera dihilangkan”, pesan Pj Sekda Siak itu. (Dar)

banner 336x280