“Tak ada hebatnya jabatan ini hanya sekejap, titipan saja dan sementara, jadi kalian harus kompak bersinergi karena setiap yang ada disini tidak semua yang menjadi pemimpin, saya yakin tidak semua jadi Anggota DPRD, tidak semua jadi Bupati, pasti ada jadi dosen pasti jadi cikgu pasti jadi ASN dan lainnya,” Ungkapnya Syahrial terhadap mahasiswa.

Kepemimpinan menjadi salah satu soft skill yang patut dimiliki oleh setiap mahasiswa. Jiwa kepemimpinan penting dalam pengambilan keputusan. Namun, ternyata pemimpin tak cukup sekadar memimpin tetapi pemimpin haruslah penuh gagasan, ide-ide yang memotivasi mereka yang ada bersama di lingkungan untuk mencapai suatu tujuan.

Dilanjutkan Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet mengatakan kegiatan ini selain untuk melatih kepemimpinan mahasiswa juga sebagai ajang mencari anggota pengurus yang baru.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melatih kemampuan dan keahlian bagi penciptaan kader-kader mahasiswa profesional dalam organisasi, membangun solidaritas bersama berdasarkan target dan strategi tersendiri, serta untuk menciptakan kepekaan dan sikap kritis terhadap berbagai problem internal dan eksternal,” katanya. (Jh/hms/Infotorial)