Pemkab Siak Resmikan Pasar Tradisional di Bungaraya

Pemkab Siak Resmikan Pasar Tradisional di Bungaraya 2

SIAK, lintasbarometer.com

Pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, yang menelan dana Rp1,078 miliar dikerjakan 2 tahap sudah selesai.

Bangunan yang diberi nama Pasar Tuah itu pun diresmikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak agar segera dimanfaatkan masyarakat setempat untuk berjualan.

“Tahap pertama itu dibangun 2018 dengan biaya sebesar Rp334 juta dan tahun 2019 dilanjutkan lagi dengan anggaran Rp744 juta. Tidak hanya untuk pedagang sayuran dan kelontong saja, tetapi ada kios yang disediakan untuk pedagang elektronik,” kata Camat Bungaraya, Amin Soimin, Selasa (17/3/2020).

Salah seorang pedagang, Sri (47) mengaku bersyukur dengan dibangunnya pasar di lokasi tersebut.

“Bersyukur disini sudah ada pasar, karena dekat dari rumah saya,” ujarnya pedagang pecel itu.

Peresmian pasar Tuah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan menandatangani prasasti pasar oleh Asisten I Setdakab Siak, Budhi Yuwono. Selanjutnya rombongan, meninjau kios-kios yang ada di pasar tersebut.

Sebelum meninggalkan pasar Budhi sempat mengingatkan pedagang untuk ikut menjaga dan merawat bangunan pasar dengan baik. Jika kondisi pasar bersih dan nyaman maka akan bisa menarik calon pembeli untuk berbelanja.

“Usahakan kondisi pasar jangan sampai kumuh. Kalau pasarnya bersih maka pembeli akan senang berbelanja. Dengan adanya pasar ini, kita berharap ekonomi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya. (Rky/Lbr)

Pemkab Siak Resmikan Pasar Tradisional di Bungaraya 3