Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting Terlihat Akrab Ditengah Insan Pers Kab, Rohul

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting Terlihat Akrab Ditengah Insan Pers Kab, Rohul 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Kapolres AKBP Dasmin Ginting SIK mengadakan silaturahim dengan wartawan di wilayah kerja Kabupaten Rokan Hulu.

Hadir dalam ramah tamah ini ,Kasat Intelkam Polres Rohul Edy Sutomo serta anggota, Kasat Lantas Polres Rohul,Paur Humas Fery Fadli SH, dan Kanit Regident Rudy Ketua Aliansi Wartawan Indonesia kab Rohul S.Halomoan Nasution serta anggotanya,dan beberapa wadah pers lainnya.

Pertemuan yang penuh keakraban ini dilangsungkan di rumah makan Sahabat Pasir pengaraian, kamis (12/03) sambil makan bersama,selama lebih kurang 3 jam.

“Polres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK. akan terus membangun kerjasama antara awak media dengan seluruh jajaran Polres Rohul, kedepan meningkatkan kerja keras dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Kami sebagai petugas juga siap mendapat koreksi untuk perbaikan kerja serta meningkatkan kinerjanya,” kata Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting,

Melalui peningkatan program kerja dan kerja sama berbagai pihak, akan mampu mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif, terutama di lokasi destinasi wisata.pungkasnya,

Kapolres Rohul ,dalam wawancara nya mengatakan,bahwa Pers juga memiliki fungsi pengawasan sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Ketua Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) kabupaten Rokan Hulu, S.H.Nasution, mengatakan, pertemuan itu sekaligus mempertegas jalinan kerja sama yang baik antara pers dengan kepolisian.

“Kerja sama antara pers dengan kepolisian tentunya juga memiliki tujuan yang sama dan mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif. Insan Pers tentunya akan memberikan masukan, kritikan sehingga kinerja menjadi lebih baik,” kata Nasution,.

Menurutnya wartawan dan polisi adalah mitra kerja dan saling membutuhkan, Wartawan butuh informasi untuk dipublikasikan di media masing-masing. Sedangkan polisi juga butuh wartawan untuk mempublikasikan kinerjanya,

“Tanpa publikasi, publik tidak tahu apa program kerja polisi dan apa saja yang sudah dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
(R.lubis/AWI)

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting Terlihat Akrab Ditengah Insan Pers Kab, Rohul 3