Tiga Camat Raih Juara Penggerak Pembangunan Non APBD dan APBN

Tiga Camat Raih Juara Penggerak Pembangunan Non APBD dan APBN 2

PELALAWAN, lintasbarometer.com

Dinilai berhasil menggagas inovasi, terobosan, ide, inisiatif, kebijakan dan kreatifitas dalam kinerja. Tiga Camat di Kabupaten Pelalawan, Riau meraih juara dalam penggerak pembangunan non APBD dan APBD.

Adapun Camat yang mandapatkan juara I yakni camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin, juara II Camat Pangkalan Lesung, Adnan, dan juara III Camat Bunut, Sri Nursari.

Penyerahan reward juara berupa Piagam Penghargaan langsung diserahkan Bupati Pelalawan HM Harris di sela-sela penutupan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Pelalawan di gedung datuk laksamana mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Rabu 11 Maret 2020.

Penilaian keberhasilan ini telah dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu di aula kantor Bappeda Pelalawan. Dan langsung dinilai oleh Asisten II Setdakab Pelalawan bidang ekonomi dan pembangunan, Atmonadi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Arizal, Kepala Bappeda, Syahrul Syarif terhadap lima Camat yang masuk dalam kategori.

Dikatakan, Kepala Bappeda Pelalawan, Syahrul Syarif, Pemerintah Kabupaten Pelalawan pada tahun 2020 ini berupaya memancing dan memacu semangat kinerja para Camat dengan memberikan penghargaan atau reward terhadap Camat yang dinilai sebagai penggerak pembangunan non APBD atau APBN.

“Penilaian sudah dilakukan secara profesional terhadap inovasi, terobosan, ide, inisiatif, kebijakan dan kreatifitas Camat dalam menggerakkan pembangunan di daerahnya dengan menggunakan anggaran di luar APBD dan APBN. Seperti memaksimalkan CSR, swadaya masyarakat dan lainnya dalam menjalankan pembangunan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kaban Syahrul.

Namun tambahnya, semua itu tidak menutup kemungkinan penilaian yang berikan merupakan trobosan yang berguna untuk kepentingan khalayak ramai. Jadi sekecil apapun faktor kinerjanya tetap jadi penilaian para tim penilai. Dan pihaknya mengcapkan selamat kepada Camat yang telah bisa meraih juara atas kerja kerasnya.

“Sejumlah faktor sekecil apapun jadi pertimbangan tim penilai. Selamat kepada Camat yang sudah mendapat reward dan kita berharap kedepannya para Camat lebih inovatif lagi dalam menggerakkan pembangunannya di tempat masing-masing,” pungkasnya. (RO / Lbr)

Tiga Camat Raih Juara Penggerak Pembangunan Non APBD dan APBN 3