Kasat Binmas Polres Rohul Pimpin FGD Sosialisasi Karhutla di Sontang

Kasat Binmas Polres Rohul Pimpin FGD Sosialisasi Karhutla di Sontang 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Dalam kunjungan kerja Personil Polres Rokan Hulu yang dipimpin AKBP Dasmin Ginting, SIK, melalui Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan saat kunjungannya untuk melaksanakan Forum Group Diskusi (FGD) sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan bersama Masyarakat dan Aparatur Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam, Selasa (10/3/2020) sekitar Pukul 09.30 Wib.

Dihadiri, Kasat Binmas AKP Hermawan, KBO Binmas IPTU Hasmin,ikut disana Kades Sontang Zulfahrianto, SE, Bhabinkamtibmas Desa Sontang BRIPKA Ronaldi, Sekdes Mulyadi, SE, BRIPKA Adi Sastra S, BRIPKA Heri, Ketua BPD Jasman, RT dan RW Desa Sontang dan beberapa tokoh Masyarakat lainnya.

AKP Hermawan mengatakan, kegiatan hari ini diskusi dan sosialisasi tentang larangan membakar Lahan dan Hutan bersama Masyarakat Desa Sontang, “Kita juga mensosialisasikan tentang Aplikasi Dasboart Lancang kuning dan menghimbau kepada masyarakat untuk kiranya menjadi relawan Karhutla,” imbuhnya.

Hermawan menekankan kepada Aparatur Desa Sontang supaya mendirikan Pos Kamling agar Karhutla bisa dicegah, “Kita juga menyampaikan tentang penerimaan Taruna Polri, Bintara Polri dan Tamtama Polri di Desa Sontang,

Ditempat yang sama zulfahrianto menambahkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kemudian menjelaskan dampaknya, termasuk hukuman dan denda bagi pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan,kita masarakat Sontang harus taat aturan hukum seperti yang sudah disampaikan kasat binmas tadi “jika terjadi pembakaran lahan tentu ada sangsi hukum yang menjerat kita”ucap pria yang akrab disapa anto Sontang.

Dalam kegiatan FGD itu juga, dilakukan sesi tanya jawab dalam penanggulangan Karhutla, khususnya di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam.

Kegiatan berjalan dengan tertib, kemudian dapat dipahami Masyarakat Desa Sontang. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi masarakat kita”harap kasat binmas polres Rohul.(h.nst)

Kasat Binmas Polres Rohul Pimpin FGD Sosialisasi Karhutla di Sontang 3