Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemko Pekanbaru Gandeng Perusahan Swasta dan Perhotelan

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemko Pekanbaru Gandeng Perusahan Swasta dan Perhotelan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat kota dijadwalkan berlangsung 26 Maret mendatang. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru bakal menggandeng perusahaan swasta dan perhotelan untuk ikut menyukseskan acara tersebut.

Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru Azhar mengatakan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada HPSN nanti. Seperti gotong royong (goro) masal membersihkan saluran pembuangan air atau drainase di Jalan Jenderal Sudirman.

“Mulai dari persimpangan Jalan Parit Indah hingga tugu tepak sirih kawasan Bandara SSK II. Yang akan dibersihkan nanti drainase di kiri kanan Jalan Sudirman,” kata Azhar, Selasa (10/3/2020).

Berbagai pihak akan terlibat, seperti komunitas pecinta lingkungan, TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin dan Paskhas 462 Pekanbaru. “Lanud dan Paskhas ini sudah mengonfirmasi, mereka sangat mendukung dan akan turun bersama-sama pada kegiatan HPSN nanti,” ungkapnya.

Selain Goro, lanjut Azhar, DLHK juga akan melakukan pengecetan trotoar dan drainase yang juga akan dimulai dari persimpangan Jalan Parit Indah hingga tugu tepak sirih.

“Untuk pengadaan cat dan kuas, nanti akan ditanggung melalui CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan swasta dan perhotelan. Alhamdulillah, saat ini sudah ada 25 perusahaan dan perhotelan yang menyatakan ikut berpartisipasi,” paparnya. ( Lbr/ Yan)

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemko Pekanbaru Gandeng Perusahan Swasta dan Perhotelan 3