Sekda Kampar: “Dinkes Harus Tanggap Virus Corona”

Sekda Kampar: "Dinkes Harus Tanggap Virus Corona" 2

KAMPAR, lintasbarometer.com

Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si mengahrapkan kepada Dinas Kesehatan Kampar melalui Puskesmas-puskesmas untuk mensosialisasikan dampak Virus Corona atau COVID-19.

Hal terebut disampaikan Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si saat memimpin Apel Gabungan senin dilingkungan pemda kampar yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Jl Lingkar Bangkinang Kota, (9/3).

Dalam arahannya Yusri menyampaikan bahwa dari Kementrian Kesehatan RI sebelumnya sudah meminta kepada semua pihak untuk mensosialisasikan dampak virus corona, hal ini dipandang perlu agar seluruh masyarakat tidak panik dan bisa mengerti agar bisa menjaga diri.

Pada kesempatan tersebut Yusri menyampaikan, cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona yang disarankan dokter adalah dengan mencuci tangan secara benar, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menggunakan masker saat di keramaian.

“Hindari makanan yang tidak dimasak secara matang, dan kurangi perjalanan keluar daerah apalagi ke wilayah yang terjangkit. Ini saya kira sangat penting bagi Dinas Kesehatan untuk terus tanggap” tuturnya”.

Selain itu Yusri juga menghimbau khusus para ASN untuk selalu menegakkan disiplin Kerja baik Administrasi maupun disiplin waktu, pada kesempatan tersejut juga diharapkan kepada Seluruh ASN disetiap OPD untuk segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), karena kalau tidak dilaporkan, maka hal ini bisa penunda pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN yang bersangkutan.

Pada kesempatan apel tersebut, juga dibacakan 8 Organisasi Perangkat Daerah yang belum menyampaikan LHKPN, untuk itu Sekda menekankan agar OPD yang belum menyampaikan agar segera menuntaskannya.(Prot/Yan)

Sekda Kampar: "Dinkes Harus Tanggap Virus Corona" 3