Diselimuti Cuaca Mendung, Bupati Alfedri Tutup MTQ XV Dayun

Siak, Sosial dan Budaya1799 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Siak H Alfedri M.Si didampingi Camat Dayun Novendra Kasmara, secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Dayun yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Kampung Banjar Seminai, Ahad (08/03/2020) malam.

Acara penutupan MTQ XV tingkat Kecamatan Dayun yang dihadiri Bupati Siak H Alfedri M.Si tersebut, juga dihadiri oleh anggota DPRD Siak Dapil II Sunarto, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dayun, serta para penghulu dan tokoh agama dari berbagai kampung se-Kecamatan Dayun.

Berbeda dengan saat acara pembukaan MTQ XV Dayun yang digelar Jum’at (06/02/2020) malam lalu, dimana saat itu cuaca di langit Kampung Banjar Seminai tampak cerah dan penuh bintang. Namun, pada malam penutupan ini, cuaca terlihat begitu mendung sembari diiringi rintik hujan alias gerimis. Meski demikian, orang nomor Satu di Kabupaten Siak itu (Bupati, ted) terlihat tetap bersemangat dan rela meluangkan waktunya untuk hadir di acara malam penutupan MTQ XV Dayun.

Dalam sambutan pidatonya, Bupati Alfedri mengajak kepada segenap masyarakat yang hadir untuk senantiasa mencintai dan mengamalkan apa yang terkandung dalam kitab suci Al Quran. Disamping itu, Bupati juga sempat menyinggung soal wabah virus corona yang belakangan ini membuat sebagian besar masyarakat merasa cemas.

“Mari kita senantiasa berdoa kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga kita semua dijauhkan dari musibah dan wabah penyakit corona. Dan pada kesempatan ini pula, acara MTQ XV tingkat Kecamatan Dayun resmi kita tutup,” tutur Bupati.

Di sela sambutan pidatonya itu, Bupati Alfedri juga menyampaikan soal pentingnya peran-serta (partisipasi, red) masyarakat dalam mensukseskan dan menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak tahun 2020 yang rencananya akan digelar pada bulan September 2020 mendatang. ( IS /Lbr)

banner 336x280