Kemenkes: 4 Orang Kluster Jakarta Diduga Kuat Positif Virus Corona

Nasional, Umum1220 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sebanyak empat orang berasal dari kluster Jakarta diduga kuat suspect positif virus corona covid-19.

Juru Bicara untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, keempat orang diduga suspect positif tersebut sudah diperiksa dan dilakukan observasi di rumah sakit.

“Sudah diperiksa dan diobservasi di RS untuk 4 orang yang kami duga suspect positif,” ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Dia mengatakan, keempat orang tersebut adalah bagian dari 25 kontak dekat yang pernah berada dalam satu tempat dengan pasien positif Covid-19.

Yurianto mengungkapkan, keempat orang itu kuat diduga positif mengidap virus corona karena mengalami gejala-gejala influenza sedang setelah kontak dengan pasien positif virus corona.

“Jadi kami memantau 25 orang kontak dekat dengan pasien positif virus corona. Mereka dalam satu perkumpulan. Diyakini sempat kontak dekat. Apalagi keempat orang itu menunjukkan tanda-tanda influenza sedang,” kata dia.

Yurianto menyebut, keempat orang tersebut kekinian masih diisolasi. Kondisinya kekinian terbilang baik, meski masih batuk dan pilek.

“Secara umum kondisinya stabil, beberapa masih ada yang batuk dan pilek. Suhu tubuhnya 37,6 derajat celcius, artinya masih demam.”

Ia berharap, hasil pemeriksaan keempat pasien diduga positif virus corona itu bisa diterbitkan pada hari Jumat sore ini.

“Pemeriksaan spesimennya diharapkan terbit Jumat sore ini, bersamaan dengan pasien positif corona 1 dan 2,” kata dia. (Adm/ Lbr)

 

 

sumber: suara

banner 336x280