Selain Guru PAUD H. Sukiman Memprogramkan Kemudahan Pengurusan Administrasi Kependudukan

Selain Guru PAUD H. Sukiman Memprogramkan Kemudahan Pengurusan Administrasi Kependudukan 2

ROHUL, lintasbarometer.com

komitmen Pemkab Rokan Hulu terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia khususnya dalam bidang pendidikan, benar-benar serius,hal ini dapat dibuktikan H Sukiman saat mendampingi Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati ketika menyerahkan intensif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Alat Permainan Edukatif (APE) di Lapangan Sepakbola Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun, Kamis (5/3/2020).

Pada kesempatan itu, dihadapan para Pengasuh PAUD Desa Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan bentuk perhatian Pemerintah melalui Peratauran Bupati Nomor 56 Tahun 2019, yang mengatur Standar Biaya kegiatan Pemerintah Desa.

Dapat dilihat dari insentif Guru PAUD di Kabupaten Rohul yang mengalami kenaikan sampai Rp 400.000, perbulan yang sebelumnya hanya paling tinggi Rp 200.000.

“Khususnya guru PAUD, kita telah membuat aturan demi mensejahterakan Guru-guru salah satunya Guru PAUD yang berada di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Sukiman.

Selain dari kesejahteraan guru-guru PAUD Sukiman juga menyampaikan program-program pemerintah dalam memudahkan urusan administrasi kependudukan masyarakat.

Pada saat yang sama, Ketua TP PKK Hj.Peni Herawati Sukiman, menyerahkan APE kepada seluruh lembaga PAUD yang ada di desa Batu Langkah Besar.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Rokan Hulu kepada lembaga PAUD,”katanya.

Sekaligus bentuk dukungannya terhadap program pendidikan pemerintah daerah di pedesaan, khususnya PAUD,” tuturnya.

Kemudian, Pengelola Yayasan PAUD di Desa Batu Langkah Besar, disampaikan Ibu Fitri mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bupati Rohul dan Bunda PAUD Hj Peni Herawati Karena telah menaruh perhatian kepada Lembaga PAUD, khususnya Batu Langkah Besar ini,” ucapnya.

“Lebih lebih lagi telah mengeluarkan kebijakan peningkatan kesejahteraan Guru PAUD, yang sudah lama kami nantikan dan kami tunggu,” pungkasnya menakhiri.(h.nst)

Selain Guru PAUD H. Sukiman Memprogramkan Kemudahan Pengurusan Administrasi Kependudukan 3