USP Bina Usaha Desa Titi Akar Gelar MDPT Tahun 2019 Bagi- bagi Hadiah dan Reword

USP Bina Usaha Desa Titi Akar Gelar MDPT Tahun 2019 Bagi- bagi Hadiah dan Reword 2

RUPAT UTARA, lintasbarometer.com

Usaha Simpan Pinjam (USP) Bina Usaha Desa titi akar, Kecamatan Rupat Utara menggelar Musyawarah Desa Pertanggung jawaban Tahunan (MDPT) 2019, bertempat di Halaman Kantor Desa Titi Akar, Selasa (03/03/2020).

MDPT Merupakan Agenda Tahunan yang Telah diatur dalam Peraturan USP Kabupaten Bengkalis, dalam agenda MDPT ini terdapat berbagai agenda penting yang harus dilaksanakan. Adapun agenda penting itu diantaranya, laporan pengelola USP kepada pemerintah desa dan kepada para pemanfaat (nasabah) dan seluruh masyarakat terkait pelaksanaan dan kondisi USP Bina Usaha tahun sesudahnya.

Selain itu Pemberian Hadiah dan Reword Kepada pemanfaat yang disisihkan dari laba bersih usaha yang telah dijalankan tahun lalu, selanjutnya pemberian hadiah, bonus dan hadiah kepada pemanfaat ring 1 berjumlah 14 orang dengan peminjam terbaik dari 391 orang, Peminjam aktif dan dikategori baik, dan terbaik juga pemanfaat yang membayar angsuran secara lancar.

Hal ini dikatakan Ketua USP Bina Usaha Desa titi akar, (Suryani, S,E.I), Dalam Sambutannya, Selasa,(03/03/2020). Kepada Lintasbarometer.com.

“Saya Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemanfaat dan Tamu Undangan lainnya yang Telah hadir dalam acara MDPT ini dan juga kepada pengelola USP Bina Usaha Desa Titi Akar telah bekerja keras dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk acara sehingga kita bisa menggelar acara MDPT tahun 2019 pada hari ini,” terang Suryani S.E.l.

Dikatakannya lagi,Sebagaimana Laporan Pertanggung jawaban Pengelola  USP Bina Usaha Desa Titi Akar tutup buku tahun 2019, dari tahun 2018, yang tidak Menunggak dari 391, Peminjam yang Aktif, jumlah pemanfaat 1.212, orang, dari Tahun 2012, Sampai 2019 dengan jumlah dana (SHU) Sisa Hasil Usaha Sebesar Rp 161.359,310 terdiri dari Usaha, (PAD) Simpan Pinjam Sebesar, Rp, 24.551,943. perdagangan, usaha perkebunan, usaha Industri Kecil katanya.

Tambah , tingkat pengembalian cukup baik dan tingkat tunggakan Masih Baik, sehingga kita berupaya bekerja secara extrim untuk memaksimal dan memajukan serta mengembangkan USP Bina Usaha titi akar, kedepannya. Sambil mengakhiri.

Kepala Desa Titi Akar yang Diwakili (Edi Susanto) dalam Sambutannya Mengatakan Keberadaan USP Bina Usaha Desa titi akar, merupakan langkah tepat yang dilakukan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, Kita selaku Pemerintah Desa sangat mendukung dan mengsupport USP Bina usaha ini untuk kelancaran dan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhannya ujarnya.

” Ketua Bumdes Desa Titi akar (A. Heng), kita juga menyambut baik itikad dari Pengelola USP, Pendamping Desa Bidang Ekonomi, Bumdes Dalam melakukan upaya kedepannya siap membantu untuk memperlancar secara integritas USP Bina usaha maju dan berkembang kedepannya jelasnya,”

Bhabinkatimas dan Babinsa diwakili Desa titi Akar Berpesan, meminta kepada seluruh masyarakat (pemanfaat) yang memakai dana USP Bina usaha  melunaskan semua kewajiban mengembalikan pinjamannya supaya USP Bina Usaha bisa berjalan secara Maksimal, mari kita bersama-sama untuk memajukan USP Bina Usaha kedepan dalam arti kata sekiranya bermasalah pada USP yang tidak bisa menggulir Simpan Pinjamnya masyarakat itu sendiri yang rugi karna tidak bisa meminjam kembali pesannya.

Hadiah Utama UED-SP Bina Usaha Desa titi akar di MDPT Tahun 2019 Berupa 1, Unit Kursi Sofa, 1 Unit Kulkas, 4, Unit Lemari Kain, 1 Unit Mesin Cuci, 1, Unit Tv 32 inchi , Diserahkan Lansung Oleh Kepala Desa Titi Akar yang diwakili Edi Susanto Kepada Pemenang  dengan Nomor Undian satu, Selanjutnya pemenang kedua, dengan  bermacam macam hadiah lainnya kepada Pemanfaat.

Turut hadir acara MDPT USP Bina Usaha Desa titi akar, Korcam Rupat Utara, Kepala Desa titi akar di wakili, (Edi Susanto), Ibu Komisaris USP, (N, Br, Saruksuk), Ketua Bumdes, (A, Heng) Ketua USP Bina Usaha, Suryani S.El,  dan Anggota, Pedamping desaBidang Ekonomi tahun 2019, Serupat Utara, Bhabinkabtimas, Babinsa, Kadus, RT dan RW dan seluruh Pemanfaat serta undangan lainnya.

Acara MDPT USP Bina usaha Tahun 2019, Desa Titi Akar di tutup, Berlangsung meriah, Dihibur musik kibot sambil makan siang bersama, di iringi lagu tembang kenangan. (Sukma nuberi)

USP Bina Usaha Desa Titi Akar Gelar MDPT Tahun 2019 Bagi- bagi Hadiah dan Reword 3