Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Dimutasi

Nasional, Politik575 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta, Saffar Muhammad Godam dimutasi menjadi Kepala Divisi Keimigrasian Sumatera Selatan.

“Dilantik bersamaan dengan pelantikan Sri Puguh Budi Utami sebagai Kabalitbangham kemarin,” ujar Kasub Humas Kemenkumham, Fitriadi Agung Prabowo, Kamis (5/3/2020)

Fitriadi menyatakan, proses mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar dalam tubuh kementerian. Menurut dia, hal itu sebagai bentuk penyegaran organisasi.

Ketika disinggung mengenai lolosnya tersangka KPK, Harun Masiku, dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Dedet mengklaim kejadian itu tak terkait dengan perpindahan Saffar Mohammad Godam. “Enggaklah, hal biasa,” kata Fitriadi.

Fitriadi berujar, Menkumham Yasonna H. Laoly merotasi, memutasi dan melantik 52 pejabat baru Kemenkumham yang terdiri dari eselon I, IIA dan IIB, termasuk Ronny Sompie.

Yasonna telah melantik Ronny Franky Sompie sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama. Ronny dilantik bersama dengan tiga orang lainnya.

Ronny diketahui pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham. Dia dicopot Yasonna menindaklanjuti lolosnya Harun Masiku di perlintasan keimigrasian Bandara Soekarno Hatta pada awal tahun lalu.

“Ronny F. Sompie, Alif Suaidi, Ramli HS dan Yudanus Dekiwanto, keempatnya sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama,” demikian dilansir dari situs kemenkumham.go.id.

Yasonna mengungkapkan pelantikan tersebut merupakan momen untuk mendorong suksesnya mekanisme penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada pelayanan publik dalam kerangka revolusi mental, serta kepastian dan penegakan hukum.

“Tantangan di bidang keimigrasian maupun di bidang pemasyarakatan akan semakin berat ke depannya,” kata dia.

Selain itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami, juga terkena mutasi. Posisi Sri bergeser menjadi Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan Kemenkumham (Balitbang).

“Total 52 orang, tapi nanti kan, ini masih gelombang pertama, gelombang berikutnya nanti kita lihat,” ujar Yasonna beberapa waktu lalu. (Lbr/Adm)

sumber : CNN

banner 336x280