Satelit BMKG Pekanbaru Pantau 78 Titik Hotspot di Riau

Satelit BMKG Pekanbaru Pantau 78 Titik Hotspot di Riau 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG stasiun Pekanbaru Selasa (3/3/2020) jumlah titik panas di Riau terpantau 78 titik , Jumlah ini terus meningkat dari sebelumnya.

Titik panas terparah terpantau di Pelalawan 22 titik, kemudian Dumai 16 titik, Bengkalis 10 titik, Inhil 8 titik, Meranti dan Rohil masing-masing 6 titik, Siak 7 titik, Inhu 2 titik dan Kampar 1 titik.

Selain di Riau terpantau juga di beberapa daerah lainnya di Sumatera yakni di Sumatera Barat 1 titik, Sumatera Selatan 5 titik, Jambi 4 titik, Babel 2 titik dan Bengkulu 1 titik.

Hari ini suhu udara di Riau juga masih pada kondisi panas yakni mencapai 34,5 derajat Celcius.

Kelembapan udara 45 hingga 97 % dengan arah angin berhembus dari utara ke timur dengan kecepatan 05 – 25 km/jam.

Untuk cuaca sendiri menurut Forecaster On Duty Mia Vadilla, dari pagi hingga siang harinya cerah hingga cerah berawan.

Pada siang potensi hujan intensitas ringan hingga sedang bersifat tidak merata yang dapat disertai dengan petir terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar dan Kota Dumai.

Malam hari cuaca juga Cerah hingga Cerah Berawan dengan potensi hujan intensitas ringan bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kampar.

Selanjutnya dini hari cuaca cerah berawan dengan potensi hujan intensitas ringan bersifat tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. (Mcr/ Lbr)

Satelit BMKG Pekanbaru Pantau 78 Titik Hotspot di Riau 3