Kapolda Riau: “7 Program Polresta Pekanbaru Cukup Baik”

Kapolda Riau: "7 Program Polresta Pekanbaru Cukup Baik" 2

PEKANBARU, lintasbarometer com

Kunker Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH, ke Mapolresta Pekanbaru di Jalan A Yani, Pekanbaru. Senin (24/2/2020) lalu sekira pukul 08.00 Wib, bertujuan untuk meningkatkan kinerja program prioritas Kapolri dan program Kapolda Riau di seluruh Polres yang ada di Riau.

Adapun beberapa program tersebut diantaranya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, penertiban pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, pemantapan manajemen media dan lainnya.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH saat diwawancarai kepada media mengatakan kunjungan kerja Polda Riau ke Polresta ini sebagai langkah kita untuk menyamakan langkah langkah kedepannya.

Dijelaskan Jendral Bintang Dua ini, dirinya ingin Polresta Pekanbaru lebih menguatkan lagi dalam operasional dan pelaksanaan dilapangan.

“Kunjungan kita ke Polresta hari ini untuk memastikan langkah-langkah yang sudah dilakukan, sebagaimana sudah diberikan arahan dari Bapak Kapolri dengan 7 program prioritas itu, harus berjalan, maka saya ingin memastikan bagaimana 7 program prioritas Kapolri berjalan disini, hari ini kita sudah melihat semuanya dan Polresta cukup baik dalam pelaksanaan program 7 prioritas,” ujar Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, MH.

“kita ingin menguatkan lagi, tadi saya minta para PJU untuk melihat operasional dan hal hal teknis pelaksanaan dilapangannya, kita akan rumuskan besok dalam evaluasi sehingga nanti kita akan berikan rekomendasi kepada pak Kapolresta, hal hal apa yang kemudian perlu penguatan dan apa yang perlu dipertahankan,” pungkas Agung Setya Imam Effendi jendral bintang dua tersebut.

Polresta Pekanbaru sudah melaksanakan 7 prioritas Kapolri , seperti di bidang pengungkapan kasus-kasus yang ada di wilayah Pekanbaru, contohnya kasus curas yang terjadi di Jalan Cempaka yang viral di media sosial terhadap salah seorang ibu-ibu berhasil kita ungkap bermula dr rekaman cctv yang ada.

Dibidang NarkobaJendral Agung juga menambahkan bahwa pemberantasan narkoba akan dilaksanakan secara smart untuk mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Riau khususnya Pekanbaru sesuai dengan slogan kota Pekanbaru smart city Madani.

Para bandar narkoba masih menunggu statement-statement yang akan saya sampaikan, namun saya akan menyusun strategi yang lebih smart dalam hal pemberantasan peredaran narkoba di Riau imbuh jenderal pencetus aplikasi Dasboard Lancang Kuning ini.

Sementara itu ditempat yg sama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya saat diminta tanggapannya atas kedatangan Kapolda Riau mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan kehadiran Kapolda Riau beserta PJU Polda Riau yang melihat langsung kondisi saranan prasarana maupun pembinaan dan operasional sumber daya manusia yang ada disini (red, Polresta Pekanbaru)

“Saya sangat bersyukur atas kedatangan bapak Kapolda beserta Pejabat Utama, kita terus mengharapkan bimbingan bapak Kapolda dan kita tetap akan meningkatkan program program prioritas Kapolri, termasuk juga program program kerja yang diarahkan bapak Kapolda,” ungkap Kapolresta Pekanbaru KBP Nandang.

Sambungnya lagi,”itu yang akan kita lebih tingkatkan lagi terutama dibidang operasional dalam rangka kita memelihara kamtibmas, penegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayom kepada masyarakat, ” tutup Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang. (Darwin)

Kapolda Riau: "7 Program Polresta Pekanbaru Cukup Baik" 3