Unilak Menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Riau yang Menggelar Pelatihan Karhutla

Unilak Menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Riau yang Menggelar Pelatihan Karhutla 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Kapolda Riau dan Wakil Gubernur Riau memberikan apresiasi atas sinergitas yang dilakukan oleh Unilak untuk mendukung pencegahan kebakaran hutan dan lahan

Tepatnya pada hari Selasa (25/02/2020) di lapangan sepak bola depan kantor Rektor Unilak Kapolda Riau dan wakil Gubri bersama PT. RAPP dan sejumlah relawan mahasisw Unilak tang tergabung dalam acara tersebut mengadakan pelatihan pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran gedung.

Unilak Menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Riau yang Menggelar Pelatihan Karhutla 3

Unilak menjadi perguruan tinggi pertama di Riau yang menggelar pelatihan, diikuti oleh lebih dari 200 Mahasiswa relawan, dan 50 securty dan pegawai di lingkungan Unilak.

Menurut Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (purn) Edy Natar, Apa yang kita lakukan Unilak  juga bagian dari efektivitas penanggulangan karhutla.

Artinya kita sudah melakukan yang terbaik untuk bergotong royong dan bekerjasama.

Unilak Menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Riau yang Menggelar Pelatihan Karhutla 4

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan Saya melihat unilak sudah sangat siap dalam upaya pencegahan karhutla. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi hal ini.

Hal demikian juga disampaikan oleh Rektor Unilak, Dr Junaidi.SS.M.Hum mengatakan  kegiatan pelatihan ini kami lakukan untuk mengimplementasikan dan mewujudkan MOU yang di tanda tangani antara universitas lancang kuning dengan Kapolda Riau dalam upaya penanggulangan Karlahut, dan kami di universitas lancang kuning berkomitmen untuk mendukung pencegahan penaggulangan pemadaman kebakaran hutan.

“Oleh sebab itu kami melaksanakan kegiatan ini dengan harapan akan muncul relawan-relawan di Unilak dalam penanggulangan dan pencegahan Karhutla”tutuo Rektor Unilak. (Jas)

Unilak Menjadi Perguruan Tinggi Pertama di Riau yang Menggelar Pelatihan Karhutla 5