Plt Bupati H Muhammad dan Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakor RDTR Rupat di Jakarta

Plt Bupati H Muhammad dan Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakor RDTR Rupat di Jakarta 2
Plt Bupati H Muhammad dan Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan berjalan bersama memasuki gedung acara.

JAKARTA, lintasbarometer.com

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis yang juga Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad, bersama Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, hari ini, Senin, 24 Februari 2020, melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta.

Keduanya mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Rupat dan Sekitarnya.

Rakor yang ditaja Direktorat Jenderal (Dirjen) Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional tersebut dilaksanakan di meeting room lantai III, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kebayoran Baru.

Sesuai jadwal, sebagaimana Kepala Daerah lain yang mengikuti Rakor tersebut, Plt Bupati Muhammad juga akan menyampaikan paparan secara langsung tentang RDTR Kawasan Rupat dan Sekitarnya.

Selain Plt Bupati H Muhammad, Walikota/Bupati dari Provinsi Riau yang juga mengikuti Rakor itu adalah Walikota Dumai, Bupati Pelalawan, Bupati Inhil, dan Bupati Siak.

Sedangkan dari daerah lain di luar Riau, yakni Bupati Batu Bara (Sumatera Utara), dan Bupati Berau (Kalimantan Timur).

Sesuai undangan dari Dirjen Tata Ruang, dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pejabat yang ikut mendampingi Plt Bupati Muhammad mengikuti Rakor tersebut, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Pelaksana Harian Sekretaris Daerah H Heri Indra Putra.

Lalu, Plt Kadis PUPR Ardiansyah, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Basuki Rakhmad, Kadis Pertanian H Tarmizi, Kadis Perikanan H Herliawan, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar, dan Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA.

Kemudian, Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Gendraya Rohaini, Kabag Hukum Maryansyah Oemar, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Direktur PDAM Tirta Terubuk Jufrizal, H Alfakhrurrazy, dan Kabag Prokopim Muhammad Fadli, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, dan Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Sugeng Santoso.

Sesuai jadwal, Rakor yang juga dihadiri perwakilan kementerian/lembaga yang tergabung dalam Tim Evaluasi Teknis Persetujuan Substansi Ranperda RDTR tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

Dirjen Tata Ruang Abdul Kamarzuki dijadwal akan membuka dan memberikan pengarahan secara langsung dalam Rakor tersebut.

Sejak pukul 08.45 WIB, Plt Bupati H Muhammad, Ketua DPRD H Khairul Umam dan Pejabat di Pemkab Bengkalis yang mengikuti Rakor tersebut sudah berada di tempat acara, menunggu Rakor dimulai. (Yus)

sumber : Diskominfo

Plt Bupati H Muhammad dan Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakor RDTR Rupat di Jakarta 3