Bupati Alfedri Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Kampung Bunut

Siak, Sosial dan Budaya5008 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Siak Alfedri, mengunjungi korban musibah kebakaran Mess Supir PT Arara Abadi di Kampung Pinang Sebatang Barat, kecamatan Tualang, kabupaten Siak, yang terjadi pada Jumat (21/2/2020) dini hari.

Kehadiran orang nomor satu di negeri Istana itu, di lokasi sekitar pukul,16.45 wib jum’at, (21/02/2020) petang. Kehadiranya selain memberi semangat pada warga, juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah turut perihatin dan berbela sungkawa atas musibah kebakaran, ini merupakan ujian kita harus sabar. Kami ke sini menyerahkan bantuan dari Baznas Siak, senilai Rp 5 juta, per kepala keluarga, dengan nilai 115 juta. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan bapak ibu,” kata Alfedri.

Lanjutnya, bersamaan dengan bantuan BAZnas Siak pemkab Siak juga menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Kesehatan seperti mendirikan tiga tenda darurat, dapur umum, dan pos medis, sejumlah paket sembako, pakaian layak dan seragam sekolah yang di berikan kepada warga yang menjadi korban.

“Saya mendapat kabar terjadinya kebakaran ini subuh. Namun karena ada kunjungan Presiden RI, Jokowi di Tahura Minas, maka baru sore ini saya bisa datang. Langsung saya perintahkan dinas terkait untuk mengirimkan bantuan apa saja yang di perlukan,”terangnya.

Akibat kebakaran hebat itu 23 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal, kendaraan, surat surat penting dan alat alat rumah tangga. Dari perbincangan Bupati dengan camat, rencanannya korban akan di relokasi sementara di mess Lajang PT IKPP.

“Ini kan terbakar di lokasi perusahan, kita sudah mintak ke prusahan untuk memberikan bantuan penanganan sementara, bincang kita tadi dengan pak camat, korban akan di relokasi di mess lajang miliki PT IKPP  sebagai tempat penampungan sementara”, kata Bupati Siak itu.

Sementara anak sekolah akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu. Alfedri juga berharap uluran tangan dari masyarakt setempat dapat membantu meringankan mereka yang tertimpa musibah.

Kunjungan tersebut Bupati Alfedri menyempatkan melihat dapur umum, lokasi kebakaran yang tidak jauh jaraknya dari tenda darurat dan mesjid tempat pengusi, Bupati juga menjenguk korban kebakaran yang sedang di rawat di Mesjid.

Kedatangan orang nomor satu Kabupaten Siak tersebut bersama Anggota DPRD Siak, H Zulfi Mursal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Hj Rubiati, dan didampingi Camat Tualang, Zalik Effendi S Sos, Penghulu Pinang Sebatang Barat (PSB) Herman dan Ketua Bapekam PSB, Suhaimi. (Dar)

banner 336x280