Reshuffle Kabinet di Depan Mata, Siapa Bertahan Siapa Digantikan

Reshuffle Kabinet di Depan Mata, Siapa Bertahan Siapa Digantikan 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle atau perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju disampaikan pendukungnya bernama Dede Budhyarto. Hal itu disampaikannya usai dia dan pendukung lainnya bertemu denghan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Apa yang disampaikan oleh Dede ini memang sangat berkaitan dengan isu yang sedang berkembang akhir-akhir ini. Kabar Jokowi akan merombak kabinetnya sudah mulai berhembus saat usianya sudah masuk 100 hari. Namun, hal itu belum juga terjadi hingga saat ini.

“Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @Jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel tunggu aja yah,” cuit Dede melalui akun Twitter pribadinya @kangdede78, Jumat (21/2/2020).

lebih lanjut pria yang dalam fotonya itu tengah dirawat di Rumah Sakit St. Carolus, Jokowi akan segera mencopot menteri yang kinerjanya dinilai kurang baik. Namun, dia tidak menjelaskan nama-nama, siapa saja menteri yang siap ditendang Jokowi dalam waktu dekat ini.

“Menteri yang kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan,” cuit Dede.

Beredar kabar di mamsyarakat bahwa Menteri yang akan dicopot Jokowi adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Agama Fachrul Razi, termasuk juga Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dikabarkan akan dganti dengan orang yang lebih baik. (LJ / Lbr)

 

Reshuffle Kabinet di Depan Mata, Siapa Bertahan Siapa Digantikan 3