Kunjungan Kerja Bupati Rohul, Disambut Meriah Masyarakat desa Rawa Makmur

Kunjungan Kerja Bupati Rohul, Disambut Meriah Masyarakat desa Rawa Makmur 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Rohul H Sukiman di Desa Rawa Makmur, Kecamatan Bonai Darussalam yang didampingi oleh OPD pemkab Rohul hadir disana kaban kesbangpol Musri s.sos,camat bonai Darussalam setiono,Kapolsek bonai.

 biasanya Bupati Rokan hulu H Sukiman hanya melaksanakan pidato tunggal namun Pada kesempatan itu, seorang guru dapat wawancara langsung.

Seorang guru tersebut bernama Suparti, pada waktu itu pembahasan tentang kondisi pendidikan di SD Desa Rawa Makmur.

Alur Komunikasi berjalan dengan mencair, kemudian antara guru tersebut dengan H Sukiman orang Nomor Satu di Rohul itu berjalan suasana akrab dan bersahaja.

Kemudian masih kegiatan Kunker di Desa Rawa Makmur ini, seorang,Tokoh Masyarakat Prayetno yang akrap disapa masyarakat menyebutkan, betapa besarnya perhatian Bupati Rohul H Sukiman kepada masyarakat Desa Rawa Makmur.

Berkenaan dengan itu, Prayitno yang juga mantan Kepala Desa ini mengharapkan Bupati H Sukiman membantu persoalan perbatasan Desa Rawa Makmur yang selama ini belum selesai.

“Kemudian selain itu, kita harap adanya pegawai honorer dan kebudayaan serta kesenian di sini, ” imbuhnya.

Masih dalam kunker tersebut, Pjs Kades H Andesko, menguraikan kondisi BUMDes Jaya Makmur adalah peringkat 1 di Kecamatan Bonai Darusaalam dan peringkat ke 7 di Kabupaten Rohul.

“Dengan modal saat ini telah mencapai Rp 3 Milyar, dengan pemanfaat lebih dari 1000 orang dengan SHU tahun 2019 sebesar, Rp 207 juta,” ujarnya.

Selain itu, Kades juga meminta perhatian di bidang Pendidikan, khususnya lokal yang kurang dan Masjid yang ada di desa ini.

Mendengar harapan tersebut, Bupati H Sukiman juga meminta usaha desa yang terkelola dengan baik, Jemison dapat di pertahankan untuk kemajuan masyarakat dan Desa Rawa Makmur ini.

Setersusnya, Mantan Dandim Inhil ini melanjutkan untuk pelaksanaan batas desa akan ditindak lanjuti dan menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan itu.

“Termasuk group kesenian agar desa memberikan bantuan dari Dana Desa Rp 10 juta pertahun,” katanya.

Terlihat kegiatan kunker tersebut di akhiri dengan meresmikan Pasar dan Depot Air Minum BumDes Rawa Makmur.(Adv/h.nst)

Kunjungan Kerja Bupati Rohul, Disambut Meriah Masyarakat desa Rawa Makmur 3