Bupati Kampar Sambut Kedatangan Presiden Genpro dan Rombongan

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Presiden Genpro dan Rombongan 2

KAMPAR, lintasbarometer.com

Tidak ada kata lelah bagi Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH untuk menerima masyarakat yang ingin membangun negeri ini. Hal ini terlihat hari ini, Selasa (18/2) malam di kediamannya rumah dinas Bupati Kampar usai pulang dari Desa Kota Bangun Kecamatan Tapung Hilir guna membuka Musrenbang Kecamatan.

Kedatangan Presiden Global Entrepreneur End Profesional (Genpro) Pusat Iwan Kurniawan untuk Silahturahmi dengan Bupati Kampar disambut baik dan penuh keakraban.

Bupati Kampar mengatakan mengapresiasi kedatangan Presiden Genpro dan rombongan ini yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan dan memajukan sektor ekonomi masyarakat khususnya di bidang UMKM.

“Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik keinginan dari Genpro, namun tentunya secara teknis nanti akan kita serahkan langsung dengan kepada Dinas Koperasi dan UKM yang kebetulan hadir dalam silahturahmi malam ini.” ucap Bupati Kampar.

Selain bersilahturahmi Presiden Genpro pusat ini juga mengatakan ingin ikut serta membangun melalui program-program pemerintah Kabupaten Kampar khususnya dalam pengembangan Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Kampar.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Fahmil SE, Presiden Genpro ini mengatakan keinginan untuk membangkitkan dan membesarkan UMKM di Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah silahturahmi kami disambut baik oleh Bupati Kampar dan ingin ikut program-program Bupati Kampar terutama dalam bidang pengembangan dan pemberdayaan UMKM.”ujar Iwan

Iwan juga mengatakan bahwa sambutan Bupati Kampar sangat luar biasa dan juga mendapat dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Kampar (Fahmil SE) dan dihadiri juga oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar.

“Ini akan menjadi program yang sangat luar biasa karena nantinya Bupati Kampar akan bisa melihat berapa program UMKM yang lahir, berapa pendekatan yang sudah didampingi dengan kurikulum yang sudah ditetapkan oleh Genpro diberbagai even dan acara yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Kampar.”ucap Iwan Lagi

Iwan juga menjelaskan bahwa Genpro adalah komunitas pengusaha yang memang peduli untuk melahirkan jumlah pengusaha yang baru.

“Kita di Indonesia ini antara jumlah pengusaha dan penduduk masih sangat jauh, sekitar 0,8 persen total penduduk di Indonesia yang jadi pengusaha yang idealnya itu jumlah pengusahanya itu 2 persen dan kita juga masih tertinggal si Asia Tenggara.”jelasnya.

Oleh karena Genpro siap bekerja sama siapapun apalagi kepada Pemerintah yang punya konsentrasi yang sama yaitu ingin melihat perkembangan UMKM apalagi pemerintah pusat sudah banyak memberikan kebijakan-kebijakan stimulus yang mengangkat UMKM.lanjutnya lagi

Yang paling penting adalah mentalitas kemampuan untuk bertahan, entrepreneurship itukan kemampuan untuk bertahan sebab yang namanya usaha itu tidak ada yang langsung jadi, selain itu juga manset juga sangat menentukan karena dia harus juga menjadikan bisnisnya menjadi kontribusi bagi daerahnya dan harus berfikir membuka lapangan pekerjaan serta membangun daerahnya.” ucapnya lagi (Disk/yan)

Bupati Kampar Sambut Kedatangan Presiden Genpro dan Rombongan 3