Rasidah Ajak PKK Kampung Aktifkan Dasa Wisma

Advertorial, Siak14692 Dilihat
banner 468x60

SIAK, lintasbarometer.com

banner 336x280

PKK Kampung sebagai ujung tombak, diajak untuk menghayati 10 Program Pokok PKK dan mengaktifkan kelompok Dasa Wisma beserta penjabarannya. Sehingga dalam pelaksanaan dapat sesuai dengan tuntutan kehidupan dan penghidupan masyarakat, untuk mencapai kemajuan yang lebih bermanfaat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PKK Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri, saat mengikuti pengukuhan Ketua PKK Kampung  Dusun Pusaka dan Kampung Dosan, di Aula Kantor Camat Pusako, Selasa (11/2/2020).

Lebih lanjut Rasidah mengajak agar ketua PKK yang lama bisa membantu ketua dan pengurus PKK Kampungnya masing-masing. Pasalnya, Ketua PKK yang lama sudah berpengalaman dalam menjalankan program-program sebelumnya.

“Saya berharap kepada Ketua TP PKK Kampung yang baru untuk dapat segera melakukan langkah-langkah konsolidasi organisasi ditingkat Kampung, hingga kelompok dasawisma dan Posyandu. Kemudian Ketua PKK yang lama bisa membantu ketua PKK yang baru”, kata Rasidah.

Selain itu kata dia, Tim Penggerak PKK Kampung juga diharapkan mampu secara nyata menciptakan keselarasan, keserasian dalam masyarakat dan memberikan sumbangan dalam pembangunan di Kampungnya masing-masing.

“Terhadap segala permasalahan dan hambatan dalam melaksanakan program-program, sedapat mungkin dapat dibicarakan bersama antar pengurus dimasing-masing Kampung dengan berkoordinasi dengan pengurus PKK Kecamatan”, tutupnya.

Di kesempatan itu Ketua PKK KAB Siak, Camat dan Ketua PKK Kecamatan serta PJ Ketua DWP Kab Siak menanam pohon buah-buahan yang disaksikan oleh pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kampung. (Humpro/Fius)

banner 336x280