Polsek Bagan Sinembah Ringkus Pelaku Curat dan Penculikan

Polsek Bagan Sinembah Ringkus Pelaku Curat dan Penculikan 2

ROHIL, lintasbarometer.com

Pelaku penculikan terhadap gadis berinisial NHS (23) yang juga menggasak satu unit mobil jenis bak terbuka (pick up) L300 BM 9806 PB diburu oleh Tim Anti Bandit Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek berbuahkan hasil pelaku berhasil diringkus  polisi yang sedang melakukan razia Dikabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara Selasa (11/02) Kemarin.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian. SH.M.Si melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim, Rabu (12/02) mengatakan ternyata pelaku  berinisial MBA, (27) adalah suami dari NA, kakak korban yang sedang dalam proses perceraian.

“Pelaku adalah suami dari kakak korban yang sedang dalam proses perceraian. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah,”Terangnya.

Iptu Nur Rahim.Sik  juga memaparkan kronologis penangkapan tersangka MBA tersebut bermula dari mendapat laporan tentang kejadian penculikan disertai tindak pidana pencurian dengan kekerasan setelah dilaporkan kepada Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian,SH.M.Si
langsung memerintahkannya untuk segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan.

“Kapolsek Bagan Sinembah langsung berkoordinasi dengan Jajaran Kepolisian dilintas Sumut-Riau dan sekitar Pukul 12.00 Wib menerima Informasi bahwa Mobil Pick Up tersebut berserta Supirnya diamankan di Polsek Aek Batas karena berusaha menerobos Razia yang digelar Personil Lalulintas dan  di Desa Kampung Pajak Kecamatan Na.IX-X Labuhan Batu Utara.”Jelasnya.

Dilanjutkan Kanit Reskrim”Setelah Mendapatkan Informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Bagan Sinembah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah menujuh Polsek Aek Natas untuk Berkoordinasi membawa pelaku dan sesampai di Lokasi benar Sopir yang diamankan adalah pelaku penculikan dan pembawa kabur Mobil Pick Up L.300 berinisial MBA (27) Warga Sei Buaya Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.”Beber Kanit.

Hasil dari Intrograsi sementara motivasi tersangka melakukan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan disertai Penculikan tersebut, yakni agar isteri tersangka (kakak korban) mencabut gugatan cerai yang sedang berjalan.

“Tersangka menculik korban NHS rencananya untuk menjadi sandera, selanjutnya tersangka akan menghubungi kakak saudari NHS ini agar mencabut gugatan cerainya,”ucap Baim.

Pelaku MBA, (27) berserta barang bukti satu unit mobil L300 BM9806PB, satu helai jaket hoodie (jaket bertudung) warna abu-abu gelap, satu helai masker warna hijau, satu helai kain sarung motif kotak-kotak warna hijau merah, sebilah pisau dapur, seutas tali ilon warna hijau, satu botol plastik berisi bensin di giring Kemalposek Bagan Sinembah guna Pengusutan lebih lanjut.(Andi Sunerman)

Polsek Bagan Sinembah Ringkus Pelaku Curat dan Penculikan 3