Mendagri Setujui Pembayaran TPP Pemkab Kuansing, Rp 11,5 Miliar Sebulan

Mendagri Setujui Pembayaran TPP Pemkab Kuansing, Rp 11,5 Miliar Sebulan 2

KUANSING, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengaku sudah mendapatkan persetujuan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai atau TPP Tahun 2020 dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya Mendagri melalui surat edaran menyatakan daerah wajib mendapatkan persetujuan untuk pembayaran TPP. Surat edaran tersebut disampaikan Mendagri pada 2019 lalu.

“Ada surat edaran dari Menteri mengharuskan persetujuan Kemendagri untuk pembayaran TPP,” kata Asisten III Setda Kuansing Agusmandar ketika dikonfirmasi Awak media.

Kini kata Agusmandar, surat persetujuan pembayaran TPP dari Kemendagri sudah keluar dan sudah kita terima. Besaran TPP yang akan dibayarkan oleh Pemkab Kuansing satu bulan jumlahnya mencapai Rp11,5 Miliar.

Sementara untuk satu tahun angggaran TPP lebih kurang Rp138 Miliar. Untuk mekanisme pencairan masing-masing OPD mengajukan kepada BPKAD Kuansing nantinya.

“Sekarang DPA sudah naik dan sudah berada di ruang pak Sekda. Kalau ini sudah ditandatangani nanti masing-masing OPD sudah bisa mengajukan pencairan dana,” katanya. (RO/lbr)

Mendagri Setujui Pembayaran TPP Pemkab Kuansing, Rp 11,5 Miliar Sebulan 3