Bersama Direktur Fasyankes Kemenkes RI, Bupati Rohil Resmikan Dua Puskesmas

Bersama Direktur Fasyankes Kemenkes RI, Bupati Rohil Resmikan Dua Puskesmas 2

ROHIL,P lintasbarometer.com

Dua puskesmas di Rokan Hilir (Rohil) yakni UPTD Puskesmas Bagan Punak, kecamatan Bangko dan UPTD Puskesmas Rimba Melintang, kecamatan Rimba Melintang di pusatkan di UPTD Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Tampak hadir Bupati Rohil H.Suyatno, Direktur Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni, MA dan rombongan, ketua DPRD Rohil, Maston dan anggota DPRD Rohil lainnya, forkopimda, Kadinkes Riau yang diwakili Kabid fasyankes Riau Yohannes, ketua Lam Riau Rohil Rashyd Abisar, pejabat pimpinan tinggi Pratama OPD Rokan Hilir (Rohil), camat, puskesmas, seluruh kepala Puskesmas Rohil, anggota IDI Rohil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah petugas dua Puskesmas yang diresmikan.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Fasyankes Kemenkes RI, dr Andi Saguni, MA mengatakan bahwa puskesmas Bagan Punak di Kabupaten Rohil ini merupakan puskesmas terbagus di Indonesia.

Ia menjelaskan kalau dilihat bangunan fisiknya yang bisa dilihat bersama-sama maka siapapun akan bilang bangunan puskesmas ini megah.

“Tadi saya bilang bahwa saya sudah pengalaman lihat pembangunan-pembangunan puskesmas seluruh Indonesia. Saya bisa lihat detail dan ini di samping megah memang mutu kualitas bangunannya itu bagus jadi itulah yang saya bilang tadi ini adalah salah satu puskesmas yang terbaik di Indonesia,”jelasnya dr Andi Saguni, MA  seusai peresmian dua puskesmas di UPTD Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan Bagansiapiapi, Kamis (06/02/2020).

Bahkan Ia bandingkan dengan puskesmas di Jakarta walaupun mungkin tiga lantai dan lain sebagainya kalau bangunan Puskesmas Bagan Punak ini cantik dan indah.

“Luar biasa bagus, memang termegah dan memang juga luas,” tandasnya (Ardiansyah/Tim P2R)

Bersama Direktur Fasyankes Kemenkes RI, Bupati Rohil Resmikan Dua Puskesmas 3