Pemdes Prapat Tunggal Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa

Pemdes Prapat Tunggal Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Pada hari ini Kamis Pagi (06/2/2020) Pemerintah Desa Prapat Tunggal melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas “Kelembagaan Desa” tempat pelatihan di laksanakan di Aula Kantor Desa Prapat Tunggal.

Peserta pelatihan terdiri dari RT, RW, LKMD, Kadus dan PKK dan di hadiri juga oleh Sekretaris Kecamatan Bengkalis Rafli Kurniawan.S.IP (narasumber) Kasi Tata Pemerintahan Muhammad Dodi Islami, S.STP.M.Si (narasumber) Rustam Efendi (Staf Tata Pemerintahan) Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Prapat Tunggal.

Tujuan dan maksud Pemerintah Desa Prapat Tunggal melaksanakan Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lembaga masyarakat Desa sehingga dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Narasumber dalam Pelatihan langsung di hadiri oleh dari pihak Kecamatan Bengkalis yakni Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan.S.IP dan Kasi Tata Pemerintahan Muhammad Dodi Islami, S.STP.M.Si, materi yang disampaikan terkait dalam tugas dan fungsi lembaga masyarakat dan peran penting LKD dalam masyarakat untuk mengetahui Administrasi Kelembagaan berdasarkan aturan yang berlaku.

Pelatihan ini sangat penting di laksanakan, karena apa melalui pelatihan ini lah kita sama-sama tahu tugas dan fungsi Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) itu seperti apa, sehingga RT dan RW tidak salah lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga tidak akan melanggar aturan yang berlaku, “ucap Sekcam Rafli. (Darfiyus)

Pemdes Prapat Tunggal Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa 3