Kumpulkan Kepala Daerah, Gubernur Riau Ikut Hadiri Rakor Karhutla di Istana

Pekanbaru, Politik2795 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Gubernur Riau, Syamsuar pagi ini menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) 2020 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

Dalam rilis yang diterima dari Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta Erisman Yahya, Presiden Jokowi mengumpulkan para kepala daerah dari daerah-daerah yang selama ini rawan karhutla.

Tidak hanya Gubri, rakornas tersebut juga dihadiri para bupati, Danrem, Dandim, Kapolda, Kapolres hingga Kepala BPBD dari berbagai daerah.

Selain mendengarkan laporan dari Menko Polhukam, Presiden Jokowi diagendakan juga akan menyampaikan arahan kepada para undangan.

Selain itu, para gubernur yang diundang juga diminta menyiapkan laporan secara tertulis dan disampaikan kepada Menko Polhukam.

Pada saat rapat tersebut, Gubri Syamsuar didampingi Danrem 031/Wirabima, Kapolda Riau dan Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger.

Sebelumnya dalam Rakornas Penanggulangan Bencana yang digelar BNPB di Sentul (Selasa, 04/02/2020), Presiden Jokowi mengingatkan kewaspadaan daerah terkait karhutla. Presiden memerintahkan agar setiap muncul satu titik api (hotspot) segera dipadamkan. Jangan sampai menjalar jadi dua, tiga dan seterusnya.

“Aceh, Riau, hati-hati. Kalau muncul satu (titik api), segera padamkan. Jangan sampai jadi dua apalagi tiga. Hati-hati,” kata Jokowi. (Mcr/Lbr)

banner 336x280