Jelang Puncak Peringatan HUT, Pemkab Kampar Lakukan Penyembelihan Hewan Kerbau

Jelang Puncak Peringatan HUT, Pemkab Kampar Lakukan Penyembelihan Hewan Kerbau 2

BANGKINANG,lintasbarometer.com

Jelang puncak peringatan HUT Kabupaten Kampar ke-70, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang didampingi Sekretaris Daerah Kampar Drs.H. Yusri, M.Si menghadiri sekaligus menyaksikan proses penyembelihan hewan kerbau untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Balai Adat Kabupaten Kampar, Rabu(5/2)

Penyembelihan hewan kerbau tersebut sebagai tanda akan dinobatkannya Catur Sugeng Susanto sebagai payung panji adat kabupaten Kampar yang rencananya akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar tersebut, yang penyembelihannya dilakukan langsung oleh Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) H. Syartuni yang bergelar Daduk Paduko Majo.

Dalam sambutannya, Catur mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh OPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang telah bertungkus lumus dalam melakukan persiapan hari puncak peringatan HUT khususnya untuk penobatan dirinya sebagai payung panji adat.

” banyak proses yang sudah kita lalui, mulai dari pulang Ba Induok dan seluruh persiapan yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya, semoga apa yang kita lakukan, mendapatkan ridho dari Allah SWT”, harap Catur

Sementara itu, Ketua LAK Kabupaten Kampar, H. Syartuni, Datuk Paduko Majo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dilaksanakan penyembelihan hewan kerbau ini, hal ini membuktikan keseriusan Bupati Kampar untuk menerima gelarnya sebagai Payung Panji Adat dan beliau juga berterima kasih kepada pemda Kampar atas upayanya dalam menyatukan lembaga adat dan tokoh masyarakat, sesuai dengan tema HUT pada tahun ini, yakni Tali Bapilin Tigo menuju masyarakat Sejahtera.

Usai menyaksikan penyembelihan hewan kerbau, Catur Sugeng dan Yusri, M.Si melakukan Gladi persiapan Penobatan Payung Panji Adat di Balai Adat Kabupaten Kampar. (Disk/yan)

Jelang Puncak Peringatan HUT, Pemkab Kampar Lakukan Penyembelihan Hewan Kerbau 3