Lintas Riau-Sumbar Putus Total Lagi Setelah Longsor Hantam Kabupaten Limapuluh Kota

Lintas Riau-Sumbar Putus Total Lagi Setelah Longsor Hantam Kabupaten Limapuluh Kota 2

SUMBAR,lintasbarometer.com

Akses transportasi melalui jalur Lintas Riau-Sumatera Barat, kembali terputus total pada Senin 3 Februari 2020 tadi pagi. Hal itu setelah longsor kembali menghantam Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Kilometer 153 Jorong Koto Marapak, Hulu Air, Kecamatan Harau.

Di kawasan ini, hingga menjelang siang tadi telah terjadi antrean kendaraan mencapai 5 kilometer. Macet terjadi baik dari arah Pekanbaru mau pun sebaliknya. Selain itu, tampak satu mobil Daihatsu Luxio terseret material longsor hingga ke pinggir jalan.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Limapuluh Kota, Rahmadinol, longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Longsor terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu malam kemarin hingga Senin pagi ini.

“Akibat longsor itu satu mobil Luxio terseret material longsor. Korban jiwa nihil,” terangnya, dilansir kompas.

Rahmadinol mengatakan, saat ini tim BPBD yang dibantu TNI/Polri, Dinas PU dan relawan sedang bekerja di lapangan membersihkan material longsor. Untuk saat ini, sepeda motor sudah bisa lewat, namun untuk kendaraan roda empat masih belum bisa.

“Untuk roda dua sudah bisa lewat. Roda empat dan seterusnya masih belum,” tegas Rahmadinol.

Saat ini, selain membersihkan material longsor, dikatakan Rahmadinol, pihaknya juga sedang berusaha mengevakuasi mobil Luxio dari jalan. (R24/lbr)

Lintas Riau-Sumbar Putus Total Lagi Setelah Longsor Hantam Kabupaten Limapuluh Kota 3