PSSI Bocorkan Syarat Penting Kepada Kota yang Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Nasional, Olahraga8013 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA,lintabarometer.com

banner 336x280

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan sebuah bocoran salah satu syarat penting penunjukan sebuah kota untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Syaratnya adalah dukungan dari pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Salah satunya pembangunan kelengkapan stadion utama dan lapangan latihan.

Lalu akses jalan memadai ke stadion maupun penyediaan infrastruktur lain.

“Ini adalah hajatan besar yang harus kami sukseskan bersama,” kata Mochamad Iriawan seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi PSSI.

“Untuk itu dibutuhkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

PSSI saat ini sedang berkeliling menginspeksi kota-kota yang dinominasikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kota-kota tersebut ada Jakarta, Bogor, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Palembang, dan Pekanbaru, yang akan dikunjungi PSSI mulai 30 Januari sampai 20 Februari 2020.

Bandung menjadi tujuan utama PSSI untuk melakukan inspeksi.

Selain PSSI, hadir pula Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

PSSI juga bertemu langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, yang juga berada di kampus Universitas Padjajaran dan menjadi pembicara utama Reuni Akbar Fakultas Hukum Unpad.

“Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kami doakan, Pak Iriawan dan seluruh jajaran PSSI sukses mempersiapkan perhelatan akbar yang kian membanggakan negeri kita ini,” kata Basuki. ( bolasport/lbr)

 

banner 336x280