Pasca Banjir, Pemko Padangsidempuan Turun Kelokasi Atasi Kerusakan

Pasca Banjir, Pemko Padangsidempuan Turun Kelokasi Atasi Kerusakan 2

PADANGSIDEMPUAN, lintasbarometer.

Pada Kamis malam, Tanggal 30 Januari 2020  Wilayah Kota Padangsidimpuan Di Guyur Hujan Mengakibatkan Banjir Serta Genangan Air Di Sejumlah Wilayah Termasuk Desa Labuhan Rasoki Dan Juga Desa Manunggang Jae kecamatan Padangsidimpuan tenggara Sehingga Puluhan Rumah Dan Belasan Hektar Sawah Terendam Serta Jembatan Ambruk Akibat Di Terjang Luapan Air.

Menyikapi Kondisi Tersebut Pemerintah Kota Padangsidimpuan  Melalui Instruksi Walikota Padangsidimpuan  Irsan Efendi Nasution, SH Agar Turun langsung Ketempat Lokasi Banjir yang Di Pimpin Oleh Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM Di Dampingi Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe,  Asisten II, Camat Padangsidimpuan tenggara Dan OPD Terkait. Saat di lokasi Wakil Walikota Memberikan Pentunjuk Dan Arahan Agar OPD Yang Terkait Atau Pemerintah Setempat Untuk Membantu Warga Yang Terkena Banjir Dan Jembatan Yang Ambruk Agar Dapat Di Perbaiki Segera.

Pada Jum’at Sore 31 Januari 2020 Sekretaris daerah kota padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe Didampingi Asisten Dan Opd Terkait Lainnya Melakukan Peninjauan Ke Lokasi Banjir Di Desa Labuhan Rasoki Kec. Padangsidimpuan Tenggara. Menurut Pantauan di lapangan, Jembatan yang ambruk Sudah Dapat Di Fungsikan Kembali Sebagai Akses Transfortasi Masyarakat di kecamatan padangsidimpuan tenggara khususnya. Disamping Itu Pemerintah kota padangsidimpuan Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Padangsidimpuan  Juga Menyediakan Dapur Umum dan Posko Kesehatan Yang di Fasilitasi oleh dinas kesehatan kota Padangsidimpuan. Hingga Saat Ini Terlihat Masih Siaga Di Lokasi Banjir.

Saat Diwawancarai Ir. H. Ali Ibrahim Dalimunthe Selaku Kepala BPBD Menghimbau Kepada Masyarakat Padangsidimpuan Khususnya Yang Tinggal Di Dekat Sungai Agar Terus Waspada Karena Curah Hujan Tinggi Hingga Bulan Maret 2020.

Pasca Banjir, Pemko Padangsidempuan Turun Kelokasi Atasi Kerusakan 3