Ada Dugaan Korupsi Besar-besaran di Kementerian Milik Yasonna

Ada Dugaan Korupsi Besar-besaran di Kementerian Milik Yasonna 2

JAKARTA,lintasbarometer.com

Nama Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menjadi sorotan publik terkait informasi simpang siur keberadaan Harun Masiku. Namun tak hanya itu, kini di lembaga yang ia pimpin juga sedang ditelisik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa terjadi dugaan korupsi.

Adapun kasus dugaan korupsi tersebut menyeret nama Inspektur Wilayah III Irjen Kemenkumham Ahmad Rifa’i. “Kami konfirmasi ke penyidiknya memang ada proses penyelidikan,” ujar Plt juru bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, kemarin.

Kendati demikian, Ali masih enggan memberi keterangan lebih lanjut pengusutan praktik kotor di Kementerian yang dipimpin Yasonna H Laoly tersebut. Dia menjawab diplomatis saat disinggung temuan awal dari penyelidikan tersebut. “Kami belum bisa konfirmasi lebih lanjut berapa orang yang dimintai keterangan,” sambungnya.

Diketahui, kasus tersebut didapat berdasarkan adanya laporan dari Indonesian Corruption Watch (ICW). “Laporan ICW, itu sedang dianalisa. Proses berjalan. Sudah dikaji, kemudian sedang dianalisa,” pungkasnya. (Indonesiakita/lbr)

Ada Dugaan Korupsi Besar-besaran di Kementerian Milik Yasonna 3