DPRD Labusel Kunker Ke Komisi III DPRD Provinsi Riau

DPRD Labusel Kunker Ke Komisi III DPRD Provinsi Riau 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Komisi III DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan konsultasi DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), tentang tata cara menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor lingkungan hidup dan sektor kehutanan dan perkebunan, di Pekanbaru, Senin (27/1/2020).

Acara yang digelar di Ruang Rapat Komisi IV DPRD Provinsi Riau, diterima Wakil Ketua Komisi III Karmila Sari, Wakil Ketua Komisi II M. Arpah.

Wakil Ketua Komisi II mengawali pemaparan materi terkait sumber PAD Provinsi Riau dari sektor perkebunan, dimana nilai terbesar yang diperoleh yakni dari pengolahan kelapa sawit.

Hal serupa juga dijelaskan Wakil Ketua Komisi III Karmila Sari, dimana sumber PAD lainnya di dapat dari penyewaan gedung, ruang maupun mess pegawai yang kepemilikannya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Adapun sejumlah data yang dimiliki oleh Komisi III DPRD Provinsi Riau ini nantinya akan di-share kepada Pihak Dewan Labuhan Batu agar pertukaran informasi ini bermanfaat dalam kunjungan kerjanya.

Pihak Komisi III juga berharap akan timbul nilai positif dengan adanya pertukaran informasi guna mendorong peningkatan PAD masing-masing daerah.

“Kami doakan semakin naik PAD-nya/APBD-lah secara keseluruhan, tidak hanya PAD, kita berjuangan DAK dan DAU nya juga banyak untuk Labuhan Batu Selatan ini,” tutup Karmila Sari. (Hms/Darwin)

DPRD Labusel Kunker Ke Komisi III DPRD Provinsi Riau 3