U-USP Sungai Selari, Pembagian SHU Tidak Seperti Biasanya

U-USP Sungai Selari, Pembagian SHU Tidak Seperti Biasanya 2

BUKIT BATU, lintasbarometer.com

Unit Usaha Simpan Pinjam (U-USP) Selari Mandiri BUMDesa Selari Indah Cemerlang , Kecamatan Bukit Batu. Kabupaten Bengkalis menggelar Gebyar bagi hasil unit USP mandiri Desa sungai Selari, Senin  (27/01/2020).

Pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU ) tahun 2019 kepada anggota  tidak seperti biasa nya, dalam bentuk hadiah, tahun ini  hadiah yang dibagikan berupa uang tunai yang dibagi berdasarkan jumlah banyaknya jasa yg masuk di tahun 2019 dan bersamaan dengan penyerahan hadiah dari pihak Bank Riau kepri cabang Sungai Pakning kepada Nasabah simpan pinjam U-USP mandiri  sungai selari.

Penyerahan dilaksanakan di Aula Balai diesa Sungai Selari jam 01.00 wib, acara di hadiri oleh Sekcam Bukit Batu , Tenaga pendamping desa, Ketua U-USP Serta pengurus, Babinkantimas, Brigadir Idris, Ketua BPD kamarudin serta ratusan undangan  dan  masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Sekaligus lonching Unit Usaha baru yaitu unit penyewaan tenda di bawah naungan BUMDesa Selari Indah Cemerlang desa sungai selari. Dari Pantauan Media lintasbarometer.com, Senin  (27/01/2020) dalam acara Gebyar Bagi hasil tersebut sekcam Jundi Mustari.SE., dalam kata sambutan memberi apresiasi kepada pemerintah Desa sungai selari dan kepada pengurus U-USP yang cepat menyelesaikan laporan  pertanggung jawaban tahunan  ini (MDPT).

Tidak hanya itu sekcam bukit batu menyampaikan kepada pengurus U-USP Dan juga kepada pengurus Bumdesa agar anggaran di kelola dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan juga sebagai  modal usaha  milik semua masyarakat,dengan harapan jangan sampai melenceng dari aturan dan administrasi yang ada.

Tambahnya lagi,Sekcam bukit batu juga apresiasi kepada Bumdes desa sungai selari yang mana telah membuat program untuk menambah pendapatan bumdes desa dan program bumdes agar kedepan lebih baik lagi,” Ucap Kades Bahrum, dalam kata sambutanya.

“Kepada masyarakat kita harapkan bisa memanfaatkan dana ini sehingga perekonomian masyarakat desa sungai selari ini bisa terangkat melalui program-program yang kreatif,” ujarnya.

Menurut Ketua U-USP Selari Mandiri bersama, Arief agung tirtayasa saat memberi kata sambutan  pada gebyar bagi hasil tahun 2019 ini, diharap kan dengan sistem bagi hasil ini,nasabah lebih bergairah membayar jasa dan pokok ke Unit USP agar kedepan ny dana bisa semakin berputar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah taat melakukan pengembalian dana U-USP setiap bulannya “.Ucapnya. (Jh)

U-USP Sungai Selari, Pembagian SHU Tidak Seperti Biasanya 3