Ujian SKD CPNS Dimulai Hari Ini

Nasional, Pendidikan353 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA,lintasbarometer.com

banner 336x280

Babak lanjutan dari tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil telah dimulai. Kini yang terpilih diharuskan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang digelar pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020 besok.

” udah kan kalian mempersiapkan diri? Selain belajar untuk materi SKD, kalian juga harus mengenal sistem CAT yang digunakan pada seleksi ini,” tulis @kemenpanrb,

Computer Assisted Test (CAT) adalah metode seleksi dengan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar yang digunakan dalam seleksi CPNS untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Selain digunakan dalam tes CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sistem CAT ini juga digunakan dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dengan prinsip cepat, akuntabel, dan transparan, sistem Computer Assisted Test atau tes berbasis komputer ini terus digunakan pemerintah hingga 7 tahun lamanya.

Dalam sistem CAT, memungkinkan para pesertanya dapat melihat hasil secara real time atau saat itu juga. Pengguna atau pesertanya diharuskan masuk (log in) terlebih dahulu menggunakan pin register dan pin sesi.

 

sumber:okezone

banner 336x280