Menkes Terawan Kunjungi Suspect Virus Corona di RS Kandou Manado

Menkes Terawan Kunjungi Suspect Virus Corona di RS Kandou Manado 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Menteri Kesehatan Terawan, Agus Putranto bertolak ke Manado guna menjenguk pasien suspect virus corona Wuhan di RS Kandouw, Manado, Minggu (26/1/2020) sore.

Seperti yang dilakukannya Kamis (23/1) lalu ketika mendengar info mengenai pegawai Huawei yang diduga terinfeksi virus corona Wuhan yang berkantor di Gedung BRI II, Terawan langsung melakukan sidak. Kali ini pun Terawan bergegas ke Manado guna meihat langsung kondisi pasien yang diduga terinfeksi virus corona usai bepergian dari Guangzhou ke Manado.

Terawan dengan diiringi pihak rumah sakit menyapa langsung pasien dari luar ruang isolasi RS Kandou. Dari pihak rumah sakit, Terawan mendapat laporan bahwa pasien wanita yang berprofesi sebagai penerjemah itu negatif virus corona 2019-nCov.

Hasil diagnosis menunjukkan pasien bukan suspect melainkan hanya sakit batuk dan pilek. Kini kondisinya sudah membaik dan tidak demam.

Melihat keadaan pasien yang sudah mulai membaik, Terawan sempat bergurau meminta pasien membuka masker yang menutupi sebagian wajahnya. Meski demikian, pasien masih tetap dalam pengawasan rumah sakit dan tetap menunggu hasil lab yang dikirim ke Jakarta. Bahkan disebutkan jika pasien memilih untuk tidak keluar dari rumah sakit sambil menunggu hasil lab.

Dalam konferensi pers kunjungannya ke Manado, Terawan memastikan hingga saat ini belum ada pasien yang positif terinfeksi virus corona. Ia juga kembali mengingatkan pihak terkait untuk menangani kasus dugaan virus corona sesuai prosedur.

“Semua prosedur kita jalankan, pengecekan labnya, dahaknya, dan sebagainya,” ujar Terawan. (Lbr/Jas)

sumber : Liputan6

Menkes Terawan Kunjungi Suspect Virus Corona di RS Kandou Manado 3