Presiden RI Jokowi Bersama Mentri Agraria, ATR dan BPN Resmikan Landasan Pacu Soekarno-Hatta

Presiden RI Jokowi Bersama Mentri Agraria, ATR dan BPN Resmikan Landasan Pacu Soekarno-Hatta 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A. Djalil meresmikan landasan pacu ketiga Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang pada Kamis (23/1/2020) petang.

Tujuan pembangunan landasan pacu ketiga ini selain untuk meningkatkan kapasitas pergerakan pesawat, kecepatan dan pelayanan terhadap penumpang, juga untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di Bandara Soetta. Hal-hal inilah yang akan mempermudah pergerakan manusia, barang serta jasa yang merupakan salah satu faktor pengganda laju perekonomian nasional.

Namun, pembangunan landasan pacu sepanjang 3.000 meter  ini tidak akan terlaksana apabila pengadaan tanahnya terkendala. Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten beserta para pemangku kepentingan mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum dalam melaksanakan pengadaan tanah untuk landasan pacu ini, sehingga dapat berjalan cepat, dan memenuhi azas keadilan baik bagi masyarakat maupun pemerintah.

Hadir pula beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono serta Menteri BUMN Erick Tohir dalam acara peresmian tersebut. (ATRBPN/Jas)

Presiden RI Jokowi Bersama Mentri Agraria, ATR dan BPN Resmikan Landasan Pacu Soekarno-Hatta 3