Polri Identifikasi Lokasi yang Dijadikan Persembunyian Harun Masiku

Polri Identifikasi Lokasi yang Dijadikan Persembunyian Harun Masiku 2

JAKARTA,lintasbarometer.com

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengungkapkan pihaknya melakukan identifikasi lokasi-lokasi yang bisa dijadikan jadi tempat persembunyian tersangka kasus dugaan suap pengurusan PAW Harun Masiku.

“Saat ini masih kami identifikasi, masih kami mencari ya di mana tempat-tempat yang bersangkutan berada, masih dalam proses,” kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (24/1/2020).

Argo menjelaskan, pihaknya juga masih terus berkoordinasi dengan lembaga antirasuah guna memburu Harun. Pasalnya, apabila sudah mendapati keberadaan Harun, maka akan segera diberikan ke pihak KPK.

“Misalnya sudah kami bisa membantu, mengetahui keberadaannya dan bisa mengamankan yang bersangkutan, segera kami serahkan ke KPK,” ujar Argo.

Ditjen Imigrasi Kemenkumham sebelumnya mencatat bahwa Harun Masiku sudah berada di luar negeri sejak Senin, 6 Januari 2020. Tetapi, ternyata informasi terbaru yang mengejutkan bahwa Harun sudah ada di Indonesia sejak 7 Januari.

Harun Masiku merupakan caleg asal PDIP yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pemulusan proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR oleh KPK. Ia lolos dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 8-9 Januari 2020. Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya.

Ketiganya yakni, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WSE), Mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina (ATF) serta pihak swasta, Saeful (SAE). Wahyu Setiawan dan Agustiani ditetapkan sebagai pihak penerima suap. Sedangkan Harun dan Saeful merupakan pihak yang memberikan suap.(*)

sumber : Okezone

Polri Identifikasi Lokasi yang Dijadikan Persembunyian Harun Masiku 3