Pemkab Kampar Lonching BUMDES Gading Sari Sejahtera

Pemkab Kampar Lonching BUMDES Gading Sari Sejahtera 2

KAMPAR, lintasbarometer.com

Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, pemerintahan Desa Gading Sari kecamatan Tapung Kabupaten Kampar membentuk Badan Usaha Milik Negara yang dinamakan BUMDES Gading Sari Sejahtera, pada hari minggu (12/1/2020) menggelar lounching sekaligus peresmian BUMDES.

Dalam peresmian tersebut dihadiri kepala Desa Gading Sari Tasmanto Tarigan beserta seluruh perangkat Desa Gading Sari seperti Anggota DPRD Riau Ramos Tedy Sianturi, camat Tapung, anggota Danramil Tapung, Kepala Sekolah SDN 012 Gading Sari Alirman, S.Pd, Kepala SMA Purna Manunggal Masaguswar, SE, Kepala Desa Tanjung Sawit Two Bagus Parito Pohan, SE , Kepala Desa Kijang Rejo dan masyarakat Gading Sari.

Kepala desa Gading Sari, Tasmanto Tarigan mengatakan dalam mendirikan Badan Usaha Milik Negara tentunya mempunyai tujuan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian desa.

Ada empat tujuan yang disampaikan oleh Tasmanto Tarigan yang pertama meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan pendapatan asli desa, meningkatkan pengelolaan potensi desa, sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa.

Selain itu Tasmanto Tarigan berharap kepada pengurus yang terpilih untuk pengelolaan BUMDES Gading Sari Sejahtera dapat bekerjasama dengan desa dan instansi-instansi lainnya.

Ditempat yang sama, Alirman sebagai Badan Pengawas BUMDES Gading Sari Sejahtera mengatakan, pendirian dan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa adalah perwujudan dari pengelolaan ekonomi produktif desa yang dilakukan secara kooperatif, partisipatif, transpansi dan akuntabel.

Oleh karena itu perlu adanya keseriusan untuk menjadikan pengelolaan BUMDES ini berjalan secara mandiri, efektif, efisien dan profesional.

Selain itu, Alirman berharap kepada direktur BUMDES beserta pengurus lainnya berpesan agar BUMDES yang barusaja dibuka dapat memberikan manfaat kepada desa dan seluruh masyarakat Desa Gading Sari. (Yufri/Tim P2R)

Pemkab Kampar Lonching BUMDES Gading Sari Sejahtera 3