Bupati Kampar Dukungan Pembangunan Tol Pekanbaru–Bangkinang Tahun 2020

Bupati Kampar Dukungan Pembangunan Tol Pekanbaru–Bangkinang Tahun 2020 2

JAKARTA, lintasbarometer.com

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menghadiri pertemuan di Ruang Rapat Krakatau Hotel Sultan Jakarta hari Rabu 22 Januari 2020 terkait rapat pembahasan rencana penggunaan lahan aset Kabupaten Kampar untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru -Bangkinang. Rabu(22/1).

Adapun hasil rapat diantaranya :

Pertama, PT Hutama karya (Persero) meminta izin kepada bapak Bupati Kampar untuk penggunaan lahan aset Kabupaten Kampar sambil menunggu UGR yang diperkirakan baru terlaksana pada bulan Juni 2020.

Kedua, pemerintah Kampar mendukung penuh proyek strategis nasional khususnya jalan tol Pekanbaru – Bangkinang.

ketiga, sinkronisasi antara semua pihak sangat diperlukan untuk percepatan tol Pekanbaru – Bangkinang.

Keempat, pelepasan aset paling memungkinkan sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2012 tentang pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum yaitu hibah dengan feedback dukungan program untuk Kabupaten Kampar berupa rangka jembatan Rumbio 2 x 60 meter pembangunan stadion dan peningkatan ruas jalan nasional dua jalur yang semua proposal telah diajukan kepada kementerian PUPR.

Kelima, izin untuk memulai pekerjaan pada lokasi rumija Jalan Kabupaten untuk dimulainya konstruksi struktur persilangan sambil berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Kampar.

Keenam, pada tanggal 10 Februari 2020 rencana akan diterbitkan SK P2T jalan tol Pekanbaru Bangkinang, penyusunan RAB operasional B2T dan dilaksanakan rapat persiapan tanggal 14 Februari 2020 serta tanggal 17 Februari 2020 SK Satgas diterbitkan.

Ketujuh, ATR/BPN Provinsi Riau memerlukan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kampar dan siap bersinergi dalam tahap pelaksanaan pengadaan tanah tol Pekanbaru – Bangkinang.

Delapan, pematokan ROW kiri kanan dan patokan bidang (prioritas) harus dapat diselesaikan pada minggu ke 2 Februari 2020 atau sebelum satgas turun ke lapangan.

Kesembilan, Adapun lokasi prioritas tersebut adalah Kelurahan Pasir Sialang sampai Kualu Nenas ditargetkan selesai 90% karena dirasa lebih mudah dalam prosesnya

Notulen rapat ini merupakan kesatuan dari daftar hadir Rapat di Hotel Sultan Jakarta tanggal 22 Januari 2020.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Kampar patut diapresiasi mengingat saat ini kebutuhan tol Pekanbaru Bangkinang merupakan syarat mutlak untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Kampar di masa depan.(Disk/ati)

Bupati Kampar Dukungan Pembangunan Tol Pekanbaru–Bangkinang Tahun 2020 3