PT. Bengkalis Dockindo Perkasa Resmi Membangun Dua Tugboat

PT. Bengkalis Dockindo Perkasa Resmi Membangun Dua Tugboat 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

PT. Bengkalis Dockindo Perkasa, galangan kapal yang berdomisili di Desa sungai siput kecamatan siak kecil.Perusahaan ini berdiri pada tahun 2015 yang silam,yang mempunyai kariyawan sebanyak 150 orang pekerja dan subkontraktor yang bekerja di perusahaan tersebut,Akan segera melakukan pembuatan Dua Unit tukboat yang berukuran 28 meter yang berkapasitas 1030 Hp ,projet Hull 001dan Hull 002 telah resmis pemotongan pita dilaksanakan pada senen 22 januari 2020.

Retno Wahyudi General Maneger (GM) Saat di wawancara media ini mengatakan, akan bertekat lebih maju agar  dapat memberikan peluang bagi pekerjaan tempatan,  di mana memberikan edukasi dan mengharapkan dukungan dari Biro Kralifikasi Indonesia (BKI)dan pihak lainnya yang terpenting bagi kita bersama-sama untuk memajukan hasil karya anak bangsa  dari masyarakat setempat yang menjadi kebanggaan kita semua nanti nya.

Tambahnya lagi dengan harapan sepenuh sepenuh hati kepada seluruh pekerja SDM karyawan manajemen agar bersama- sama membangun perusahaan ini untuk kemajuan  agar tercipta peluang pekerjaan lebih besar bagi masyarakat setempat.

Selain itu Ahmad Ripaid  kepala Biro Pekerja klasifikasi Indonesia (BKI Riau) Dari pekan baru sangat mengapresiasi kan galangan kapal Bengkalis Dockingdo Perkasa, untuk pertama kalinya perusahaan ini membuat sebanyak dua unit tugboat dengan harapan mampu bersaing dengan perusahaan lain nya baik dalam maupun luar negri.

PT.Bengkalis Dockindo Perkasa galangan kapal yang pertama kalinya setelah hampir kurang lebih 5 tahun gagasan untuk pembangunan dua unit tugboat akhir nya tercapai juga,harapan agar kedepan lebih  sukses dan tidak ada kendala Selama pembangunan Amin, Tambah nya lagi,dengan Sinergi yang baik antara pekerja tempat dan juga pekerja yang berpengalaman dari luar kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini nantinya bisa berkesinambungan dan berdampak positif untuk perusahaan karyawan serta perekonomian masyarakat sekitar perusahaan, Pada dasarnya pembuatan  tugboat ini kita kerjakan kurang lebih enanam bualan tutup kepala (BKI Riau).

Cap Muhamat pikir dari Kesyah Bandaran Otoritas Pelabuhan( KASOP klas ll Tanjung Buton) mengapresiasi  dan mendukung upaya PT. Dockingdo yang merupakan salah satu galangan kapal yang pertama kalinya meletakkan dan  bangun dua tagbot sekali gus, hull 001 dan hull 002, pada dasar nya Administrasi  harus ditaati agar tidak ada gendala , halangan seperti surat-surat kapal dan sertifikat pekerja tutup pikri.kepada media. (jh)

PT. Bengkalis Dockindo Perkasa Resmi Membangun Dua Tugboat 3