Sekda Kampar Yusri Kunker ke Desa Batu Sasak

Advertorial, Kampar5081 Dilihat
banner 468x60

KAMPAR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar Drs. Yusri, M.Si lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Desa Batu Sasak.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan untuk mengajak seluruh masyarakat menjaga kelestarian Hutan, menjaga lingkungan agar alam yang asri tetap terjaga. Dirinya juga menitipkan kelestarian alam kepada Datuk-datuk dan tokoh adat yang ada di Desa Batu Sasak.

“Saya tidak merasa jauh datang kesini, karena Hutannya masih asli dan lebat, perjalanan tidak terasa melelahkan”. Ujarnya.

Hal itu disampaikan Sekda Kampar ketiak melakukan Kunker dan sekaligus meninjau Puskesmas Kampar Kiri Hulu II di Desa Batu Sasak Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kamis (9/1)

Selain itu, Yusri mengajak generasi muda Desa Batu Sasak untuk ikut melestarikan dan menjaga Hutan Batu Sasak, karena Kita yang akan menjaganya bukan orang luar.

“Pemda Kampar punya program seluruh wilayah yang jauh wajib mendapatkan prioritas pelayanan, dan Bupati bersama Sekda pasti akan mewujidkannya” kata Yusri.

Sesuai dengan arahan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, peringatan HUT Kampar nanti akan dilakukan pelayanan kesehatan seperti Operasi Bibir Sumbing, Sunat masal dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Kita sebagai pelayan Bidang Kesehatan harus tetap memberikan pelayanan yang prima, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada” ucap Yusri.

Yusri juga menambahkan Puskesmas Kampar Kiri Hulu II ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan mempersiapkan menjadi Puskesmas Rawat Inap, dan Bupati Kampar melalui Sekda menyatakan pasti mewujudkannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Dedi Sambudi dalam sambutannya mengatakan Kunker tersebut merupakan persiapan pelayanan Kesehatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-70.

“Kunjungan ke Puskesmas Kampar Kiri Hulu II ini merupakan rangkaian kunjungan Puskesmas sesuai dengan program Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar” ujar Dedi Sambudi.

Dedi Sambudi juga mengatakan bahwa kunjungan ke Puskesmas yang jauh dari Ibukota Kabupaten merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan kesehatan di Kampar.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Puskesmas Kampar Kiri Hulu I yang terletak didesa Gajah bertalut dan Puskesmas Kampar Kiri Hulu II didesa Batu sasak ini menaungi tujuh Desa, dengan jumlah penduduk 3500 jiwa dan dua Puskesmas ini telah terakreditasi.

Sekdakab Kampar dalam Kunker tersebut didampingi diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, Kepala Dinas Sosial M. Amin Filda, Sekretaris Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Kepala Dinas Perindustrian Ali Sabri, Camat Kampar Kiri Hulu Dasril serta seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Kampar.(Kominfo/lbr)

banner 336x280