Bupati Rohil di Dampingi Wabup dan Kadiskominfotik Meninjau Lokasi Zero Point Smart City Bagansiapiapi

Rokan Hilir8274 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati H Sulaiman SS MH dan Kadis Kominfotik Indra Gunawan SE MH melakukan peninjauan lokasi Zero Point smart city yang berlokasi di jalan Merdeka  depan kantor Dekranasda Bagansiapiapi,

banner 336x280

Peninjauan tersebut, Bupati Rohil Didampingi Sekretaris daerah Rohil H Fauzi Efrizal S.Sos.MSi, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH, M.Tr (Han), Asisten lll Ali Asfar, MSi, Kadis Perindagsar Mursal SH.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP melalui Indra Gunawan SE, MH menjelaskan bahwa ‘Zero Point Smart city  tersebut merupakan program dari Bupati Rohil, agar kota Bagansiapiapi dapat meningkatkan pelayanan publik dibidang digitalisasi pengawasan, dan kenyamanan untuk masyarakat,dan salah satunya menjadi bagian dari kota cerdas di Indonesia.

Tatkala beliau melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Semarang, beliau melihat tehknologi Smart city luar biasa, Bupati Afrizal Sintong tertarik ingin kita trapkan di Bagansiapiapi, kemudian kami dari kominfotik Rokan Hilir Mencoba menghubungi pihak PLN Icon Plus dengan mengirimkankan surat kepada lcon plus sebagai suatu permohonan, untuk menerapkan Point Smart City di kota Bagansiapiapi sebagai Smart City perdana di kota Seribu Kubahpapar Indra Gunawan.

Alhamdulillah pihak Icon Plus menyambut baik, dan pada hari ini kita saksikan bersama -sama, tadi sudah di Launcing oleh  Bupati , tonggak Sejarah, tonggak Perdana Smart City, yang ada di kota Bagansiapiapi, Dan nanti kami dari kominfotik juga akan Bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan kepolisian Bagansiapiapi.

Harapan kita Semoga kedepan pelayanan publik serta kenyamanan masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), khususnya kota Bagansiapiapi dapat lebih ditingkatkan dengan penambahan titik baru CCTV ini ujar Indra Gunawan.

Sementara itu, Maneger PLN Icon Plus Rohman Wachid menyampaikan, bahwa untuk sementara pemasangan CCTV di kota Bagansiapiapi dilaksanakan baru 1 Titik di depan kantor Dekranasda  Bagansiapiapi, dan untuk titik- titik selanjutnya akan Didiskusi lagi dimana lokasi yang akan di pasang.

Untuk sementara pemasangan CCTV dikota Bagansiapiapi dilaksanakan baru 1 titik saja, dan untuk titik-titik selanjutnya akan didiskusikan lagi dimana lokasi yang akan dipasang, dan prioritasnya bagaimana kedepannya, itu kita sesuaikan bersama-sama , Dan uji coba ini kita coba selama 1 bulan dulu, tuturnya.

Lanjut Rohman, CCTV ini, kami dari PLN Icon Plus ada Beberapa Alternatif karna kami anak dari PLN Grub Salah satunya PLN Icon Plus dan kami bergerak dibidang Smart city. Dan CCTV  ini adalah dari beberapa selusi yang kami miliki ,selain dari Aplikasi, CCTV sampai ke koneksi -koneksi maupun Bion KWH yang lainnya,

Editor : Edisupriadi.

 

banner 336x280