Bupati Afrizal Sintong Meresmikan Event Wisata Budaya Jejamu Teluk Gong

Rokan Hilir4863 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong resmi membuka Event wisata Budaya Jejamu Teluk Gong yang berada di Kepenghuluan Raja Bejamu, Kecamatan Sinaboi.

Hadir dalam peresmian tersebut Presiden Penyair Riau Kunni Masroh Hayati, Ketua LAM Kecamatan Sinaboi Rahmat Hidayat, Ketua TP PKK Sanimar Afrizal, Dinas Pariwisata, Camat Sinaboi, datok penghulu serta masyarakat Raja Bejamu dan masyarakat Sinaboi.

Dalam sambutannya Kunni Masroh Hayati mengungkapkan, acara ini sudah yang kedua kalinya ia kunjungi, oleh sebab itu, pada peresmian saat ini dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, maka ia berharap agar supaya kegiatan Jejamu Teluk Gong ini harus dilaksanakan setiap tahunnya.

Siapapun yang menjadi pemimpin Rohil saat ini maupun kedepannya, kami sangat mengharapkan agar acara ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahunya. Sehingga kegiatan ini dapat menghidupkan ekonomi masyarakat Raja Bejamu, paparnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyambut baik adanya kegiatan event wisata budaya ini, sebab dengan adanya kegiatan ini, tentunya generasi muda yang ada di Raja Bejamu dan Sinaboi khususnya dapat memahami sejarah dan legenda yang ada di Kecamatan Sinaboi.

Kegiatan ini mengingatkan kita tentang sejarah dan asal usul berdirinya Kepenghuluan Raja Bejamu, kuat sebagai generasi penerus harus tahu tentang sejarah dan mengajarkan nya kepada anak cucu kita, ungkapnya.

Melihat kondisi wisata budaya yang ada saat ini, Afrizal Sintong menilai perlu adanya sentuhan dana dari pemerintah daerah untuk membangun dan memperindah lokasi tersebut.    Sehingga dengan demikian kawasan tersebut semakin banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.                           Ini perlu anggaran yang besar, mulai jalan masuknya harus bisa dilewati mobil serta lokasinya juga perlu di benahi supaya tidak becek. Kita pemerintah daerah melalui dinas pariwisata akan mendukung tempat ini bagaimana kedepan agar bisa menjadi tempat wisata yang ramai, tutur Bupati.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280