8 Parpol dinyatakan Memenuhi Sarat (MS) Pada Rapat PLENO KPU Rokan hulu

8 Parpol dinyatakan Memenuhi Sarat (MS) Pada Rapat PLENO KPU Rokan hulu 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Pasca tahapan Verifikasi paktual hingga Perbaikan yang sudah dilalui oleh sejumlah Partai politik di kabupaten rokan hulu maka hari ini kamis 8 desember 2022 Sebanyak 8 pimpinan Partai Politik (Parpol)  di undang  untuk hadir dalam acara Rapat Pleno Terbuka (RPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan hulu Propinsi Riau.

Kegiatan yang dilaksankan  di ruang rapat KPU Rokan hulu pada Kamis (8/12/2022) ini bertujuan untuk melakukan rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, serta membahas soal domisili kantor, dan keanggotaan parpol calon peserta Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Rokan hulu.

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Rokan hulu Elfendri, ST M.Eng Selain Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul dalam rapat pleno tersebut dihadiri oleh anggota KPU Rohul Asri siregar S.IP, Azhar Hasibuan SH,Fitriyati is,SE.MM, Cepi abdul husen S.Pd.MM dan anggot Bawaslu Rokan hulu Yona pramudi astuti SE,Yuli Hasibuan Beny Syahputra dan 8 pimpimpinan partai politik calon peserta Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan hulu.

Dikatakan Elfendri, dari 8 partai politik secara keseluruhan dinyatakan memenuhi syarat. Namun demikian keputusan tentang penetapan partai politik peserta Pemilu 2024 akan ditetapkan oleh KPU RI. “Keputusan secara resmi disampaikan KPU Pusat pada 14 desember terkait Parpol yang bisa ikut Pemilu 2024,” terang ketua KPU Rokan hulu yang selalu tersenyum dan ramah ini didampingi komisioner KPU lainnya.

Lanjut elfendri menyampaikan bahwa 8 Partai Politik (Parpol) yang  dinyatakan menenuhi syarat di Kabupaten Rokan hulu yakni Partai PBB, BURUH, GELORA,HANURA,PKN,GARUDA,PERINDO,UMMAT.”ucap Elfendri.

“Hasil verifikasi ini langsung disampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Rokan hulu,Dan akan di laporkan ke KPU RI melalui KPU Propinsi.”Tutur elfendri mengahiri

Terpentau kegiatan berlangsung tertib dan penuh semangat seluruh parpol tepuk tangan bersuka ria ditutup dengan acara poto bersama.**(Ns)

8 Parpol dinyatakan Memenuhi Sarat (MS) Pada Rapat PLENO KPU Rokan hulu 3