Polri Peduli,,,Kapolres Rohul Rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu

Polri Peduli,,,Kapolres Rohul Rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu 2

ROHUL, lintasbarometer.com

Sebagi bentuk rasa empati dan kepedulian Polri, Polres Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan melakukan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto, Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 08.30 Wib.

Kegiatan tersebut, dipimpin Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, diikuti Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes Tindaon, SH, Kasubsie PIDM Polres Rohul Aipda Mardiono Pasda SH, Kanit Binmas Ipda Marzuki, Kanit Samapta Aiptu J Manik, Ka Sium Polsek Rokan IV Koto Aipda Novi Zahendri, Kanit Propam Aipda A Dalimunthe, Kanit Intelkam Aipda S Manalu, KA SPK II Bripka Edo Prima K SH MH, Personil Polsek Rokan IV Koto

Hadir Tokoh Masyarakat Seriusman, Tokoh Pemuda Indra, Ketua RW 002 Kelurahan Rokan Habib, kemudian Masyarakat yang ikut membantu dalam giat rehab sekitar 30 Orang.

Tim Bedah Rumah yang dipimpin AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, menyasar Rumah Masyarakat yang Kurang Layak, milik Sulim (67) Alamat RT 001 RW 002 Kelurahan Rokan Kecamatan Rokan IV Koto.

Terpantau, alat yang digunakan untuk melakukan rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu tersebut, berupa Dua Kaleng Cat merk Maritex 5 L, Satu Kubik Kayu, Dua Zak Semen, Satu Bak mobil L300 Pasir dan Delapan Lembar Triplek

Terlihat terhadap Rumah Sulim tersebut, dilakukan penggantian Dinding Papan yang sudah Lapuk dan tidak layak, pengecoran Lantai Rumah dan melakukan Cat Dinding.

Kemudian, Tim juga melakukan pembersihan barang yang tidak dipakai dan melakukan pembersihan alang-alang liar di sekitaran rumah.

Tampak, dalam kesempatan ini, Kapolres Rohul juga memberi bantuan berupa Sembako serta pemberian Kasur Tidur dan Kelambu.

“Sedangkan Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto juga memberikan bantuan kepasa Sulim berupa Sembako serta pemberian Alat Masak,” tuturnya.

“Kami, melakukan Rehab Rumah Sulim dan memberikan bantuan kepadanya, karena Sulim merupakan Masyarakat Kurang Mampu,” tuturnya.

“Kemudian, tidak memiliki pekerjaan yang tetap dalam kehidupan sehari- hari serta ia tinggal sendiri di rumah tersebut,” kata Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini

Dengan, membantu Masyarakat yang Kurang Mampu di Kelurahan Rokan ini, sambung Kapolres, semoga kepercayaan Masyarakat kepada Polri semakin baik dan meningkatkan.

“Kemudian, Kami berupaya menumbuhkan rasa empati dan peduli kepada Masyarakat,” tutup Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini mengakhiri.

Kegiatan rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu tersebut selesai pukul 16.20 Wib, selama kegiatan terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.**(Humas Polres Rohul)

Polri Peduli,,,Kapolres Rohul Rehab Rumah Masyarakat Kurang Mampu 3