Akibat Banjir Jalan di Riau Putus, Arus Lalin Dialihkan

Indragiri Hulu, Umum3183 Dilihat
banner 468x60

INHU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Arus lalu lintas yang menghubungkan Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu, Riau mengalami kerusakan cukup parah. Ini disebabkan oleh luapan banjir.

Akibat tergerus banjir, jalan pun ambrol sedalam 30 sentimeter. Kondisi ini membuat jalan terputus untuk sementara. Lokasinya berada di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan tepatnya di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat Inhu.

Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani mengatakan bahwa pihak melakukan kordinasi dengan pihak Polres Inhil untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan.

“Menghimbau kepada pengendara yang ingin Inhil untuk melewati jalan Siberida- Batang Gangsal- Simpang Granit- Jalan Lintas Samudra,” katanya Sabtu (28/12/2019).

Dia mengatakan bahwa amblasnya jalan diperkirakan terjadi sekitar puk 19.00 WIB. Ini karena banjir akibat meluapnya air sungai Indragiri.

“Kondisi ini membuat jalur lalu lintas dua arah macet sepanjang 2 kilometer. Kita saat ini terus berupaya untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak macet lagi,” tuturnya. (Tim P2R)

banner 336x280