HUT -HARHUBNAS 17 Sebtember 2022 di adakan di Lapangan Kantor Camat Bukit Batu

Bengkalis489 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangkah memperingati Hari Ulangtahun Perhubungan Nasional(HUT HARHUBNAS) Kesyah Bandaran Otorita Pelabuhan(KSOP) kelas ll Tanjung Buton adakan upacara di depan lapangan kantor Camat Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.(17 September 2022)
Lansung di koordinir oleh Pemerintah Kecamatan ,sedangkan Pembina upacara di ambil alih oleh Camat Bukit Batu,Acil Esyno SSTP.Msi.,dan pemimpin upacara,Ijon Tanamal, Perwira upacara Cept.Embing Sukarrya.M.Si.M.mar.,lanjut Pembaca lima citra Manusia perhubungan yaitu Dian dan di ikuti para peserta lain nya.

Dalam upacara Hut Harhubnas kali ini dengan tema” bangkit maju bersama”.

Adapun Pembina Upacara menyampai kan Peringatan Harhubnas setiap 17 September merupakan momentum untuk mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah di bidang perhubungan yang memberikan inspirasi/motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia dengan tujuan efisien dari segi waktu dan biaya.
Harhubnas menjadi bagian dalam daftar hari penting nasional dalam mencapai tujuan-tujuan yang diharapkan dari empat sektor transportasi (Darat, Laut, Udara, dan Perkeretaapian) yang terintegrasi dalam mewujudkan konektivitas di Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah melalui menteri perhubungan untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan berkomitmen terus meningkatkan kualitas dan daya saing SDM Transportasi yang saling bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat di seluruh Indonesia.

Ada dua manfaat yang terkandung dalam peringatan Harhubnas yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota Keluarga Besar Sektor Perhubungan.

Manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Dilihat dari sejarah yang diperingati setiap tahunnya, Harhubnas menjadi momentum segenap insan perhubungan untuk terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa, sejalan dengan tujuan pendirian Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang tercantum dalam alinea 4 Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Terakhir Selesai Upacara,kepa Kantor KSOP kelas Dua tanjung Buton.Humaid menyampai kan, selain Upacara Harhubnas,adapun beberapa kegiatan yang insya Allah kita adakan selain Upacara yaitu,Santunan anak yatim kepanti asuhan dan pembersihan pantai yang di adakan di perairan Tanjung Buton kabupaten Siak kata KSOP kepada media.

Turut hadir Camat Bukit batu,Acil Esyino .S.stp.Msi.KSOP kelas ll Tanjung Buton.Humaid Minabari.ST.,Sekcam Bukit Batu.Muhammad Ikhwan Syuhada,Danramil Bukit Batu,UPT.Perhubingan Bukit batu.PT.Pertamina Production Sungai Pakning,PT Sakato Pratama Makmur,Suhut ,LAMR,AWAM(Aliansi Wartawan Mandiri)Para kepala desa,dan turut hadis para undangan lain nya.(j)

banner 336x280